Layangan Pocong “Menghantui” Warga Kota Serang

Redaksi   |   Metro Serang  |   Sabtu, 12 September 2020 - 09:51:31 WIB   |  dibaca: 289 kali
Layangan Pocong “Menghantui” Warga Kota Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Seorang lelaki bernama Sajung atau Tejo tiba-tiba memiliki ide membuat layangan seram berbentuk pocong. Tak disangka, ternyata banyak warga yang memesan layangan ini.
 
Tejo mengaku awal membuat layangan pocong karena merasa bosan dengan bentuk layangan yang seperti itu-itu saja. Ia ingin menciptakan layangan dengan bentuk yang sama sekali berbeda. Lalu terpikirlah ia membuat layangan berbentuk pocong. Ia juga  membuat layangan seram lainnya yaitu layangan genderuwo.

Layangan pocong dan genderuwo itu ia jual di rumahnya di Kampung Rancasawah, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, dengan harga Rp20.000-Rp25.000 per buah. 

Terdapat satu buah layangan pocong yang ia jadikan sebagai prototipe dan ia pajang di pinggir jalan. Ketika malam, layangan pocong ini seperti sedang menghantui warga Kota Serang.

“Saya cuma buat layangan kalau ada yang pesan,” kata Tejo, Jumat (11/9).
 
Dalam satu hari Tejo mengaku hanya mampu membuat dua layangan pocong. Sejak ia buat beberapa hari lalu setidaknya sudah ada lima layangan yang dipesan pembeli. (tohir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook