Balap Lari Liar Mewabah ke Kota Serang

Redaksi   |   Metro Serang  |   Sabtu, 12 September 2020 - 12:19:26 WIB   |  dibaca: 176 kali
Balap Lari Liar Mewabah ke Kota Serang

BALAP LARI - Dua remaja tengah melakukan balap lari di tengah jalan Ahmad Yani, Kota Serang.

SERANG, BANTEN RAYA - Aksi balap lari di tengah jalan raya mewabah ke Kota Serang. Jumat (11/9) malam, ratusan remaja berkumpul di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang. 

Kasat lantas Polres Serang Kota AKP Gesit Febriatmoko membenarkan adanya aksi balap lari di jalan yang dilakukan oleh sejumlah remaja. Selain balap lari, remaja itu juga menggelar balapan motor.

"Mereka lari dari depan kantor pajak menuju lampu merah Sumur Pecung, setelah lari mereka naik motor ke arah Ciceri," katanya kepada Banten Raya, Sabtu (12/9).

Gesit menambahkan aksi balap lari dan balap motor di jalan umum cukup mengganggu pengguna jalan dan dapat memicu terjadinya kecelakaan. Untuk itu, pihaknya bersama dengan TNI dan Satpol PP membubarkan kegiatan tersebut.

"Bersama dengan TNI dan Satpol PP kita langsung membunarkan kegiatan itu," tambahnya.

Lebih lanjut, Gesit menegaskan kepolisian tidak akan segan menindak tegas pelari dan pelaku balap motor tersebut. Apalagi kegiatan itu juga telah menutup arus lalu lintas di Kota Serang.

"Semalam mereka sudah kabur. Ke depan tentunya kita akan tindak tegas mereka," ungkapnya.

Selain itu, Gesit menambahkan, kerumunan penonton yang tidak menerapkan protokol kesehatan sangat berisiko menularkan virus korona. Ditambah Kota Serang saat ini telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena jumlah kasusnya sulit dikendalikan.

"Kita bubarkan untuk memutus mata rantai virus korona," tambahnya. (darjat)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook