PSBB, Stadion di Cilegon Ditutup

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Minggu, 13 September 2020 - 08:39:19 WIB   |  dibaca: 115 kali
PSBB, Stadion di Cilegon Ditutup

PROTOKOL KESEHATAN : Tim Piala Soeratin Kota Cilegon mencuci tangan sebelum berlatih belum lama ini. Kini mereka libur latihan semenjak zona merah korona dan PSSB Banten diberlakukan.

CILEGON, BANTEN RAYA - Stadion yang berada di Kota Cilegon ditutup sementara selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pembatasan juga terjadi untuk kegiatan-kegiatan olahraga. 

Pengurus Askot Cilegon Arief Santosa membenarkan jika olahraga di Kota Cilegon sedang dibatasi semenjak zona merah korona sekitar 2 minggu lalu.

"Latihan untuk persiapan turnamen sepakbola Piala Soeratin sudah diliburkan dan tidak ada lagi kegiatan sepakbola untuk sementara waktu sesuai anjuran walikota dan gubernur. Anak-anak kini latihan mandiri untuk menjaga kebugaran staminanya," ujarnya. 

Selain tidak ada kegiatan sepakbola, kata Arief yang staf PT Krakatau Steel, Stadion KS juga sementara waktu juga ditutup sehingga warga belum bisa berolahraga di kawasan stadion. 

"Penutupan ini untuk mencegah penularan korona. Pimpinan PT KS yang langsung memberikan surat imbauan penutupan sementara dan akan membuka kembali jika kondisi telah normal," imbuh dia. 

Sementara itu salah satu atlet atletik Cilegon Hisamudin menuturkan, dengan adanya PSBB, sejumlah lapangan yang terdapat fasilitas atletik ditutup. Hal ini membuat dirinya kesulitan berlatih di lapangan atletik.

"Latihan tidak boleh berhenti. Alternatif untuk menjaga stamina berlatih mandiri di rumah serta menggunakan aplikasi Zoom untuk evaluasi latihan dengan pelatihnya. Saya tetap berlatih dengan aman menggunakan protokol kesehatan. Saya berharap PSBB segera berakhir dan kondisi normal lagi agar bisa latihan seperti biasa di Stadion KS," harapnya. (Hendra)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook