Istri Sekda Kabupaten Serang Sembuh dari Covid-19

Redaksi   |   Serang Raya  |   Minggu, 13 September 2020 - 20:48:04 WIB   |  dibaca: 152 kali
Istri Sekda Kabupaten Serang Sembuh dari Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang Tb Entus Mahmud Sahiri memastikan istrinya Nurlinawati sudah sembuh dari Covid-19 setelah dinyatakan terkofirmasi positif Covid-19 pada awal September lalu. Nurlinawati sempat menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Alhamdulillah kemarin (11/9) saya sudah mendapat informasi dari tim dokter RSDP (Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara) Serang bahwa istri saya sudah dinyatakan negatif karena sudah dua kali diswab," ujar Entus, Minggu (13/9).

Ia mengungkapkan, istrinya telah menjalani pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) sebanyak dua kali, hasil swab pertama hasilnya positif Covid-19 dan pada swab yang kedua hasilnya negatif. "Alhamdulillah banyak hikmah yang didapat selama menjalani isolasi mandiri karena harus disiplin," katanya.

Entus mengungkapkan, salah satu yang mempercepat kesembuhan istrinya dari Covid-19 yaitu, rajin olahraga, makan-makanan yang sehat dan rutin minum vitamin serta memperbanyak ibadah dan berdoa. "Walaupun sudah dinyatakan negatif tapi tetap harus meningkatkan kedisiplinannya dalam menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Entus mengimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Serang dan masyarakat Kabupaten Serang untuk lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

"Jadi menerapkan protokol kesehatan itu sangat penting sebagai ikhtiar agar kita terhindar dari Covid-19," katanya. (tanjung/fikri)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook