Ribuan Guru Honor di Pandeglang Dapat JKK JKM

Redaksi   |   Pandeglang  |   Senin, 14 September 2020 - 21:39:11 WIB   |  dibaca: 278 kali
Ribuan Guru Honor di Pandeglang Dapat JKK JKM

Bupati Irna Narulita menyosialisasikan pemberian bantuan JKK dan JKM bagi honorer se Pandeglang di Yayasan Sohibul Barokah, Senin (14/9).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten Pandeglang secara bertahap mendaftarkan ribuan guru honor ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) untuk mendapatkan Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK JKM). 

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman sekaligus pengakuan kepada honorer saat menjalankan tugas membantu meningkatkan SDM (sumber daya manusia) di Pandeglang.

“Pemberian JKK dan JKM sebagai wujud perhatian pemerintah kepada para honorer yang sudah memberikan pengabdian kepada Pemda Pandeglang. Para guru ini merupakan agen perubahan untuk mendidik anak bangsa yang memiliki peran strategis mencetak putra dan putri terbaik," kata Bupati Irna Narulita saat sosialisasi JKK dan JKM bagi guru dan tenaga kependidikan honorer, Senin (14/9), di Yayasan Sohibul Barokah.

Dalam sosialisasi ini, Bupati Irna secara simbolis menyerahkan JKK JKM untuk 3.850 Tenaga Kerja Sukarela (TKS) guru Sekolah Dasar (SD) dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sebelumnya, 1.500 Tenaga Kerja Kontrak (TKK) sudah lebih awal didaftarkan menerima asuransi ini.  

“Dengan didaftarkannya JKK dan JKM, para guru honorer ini lebih mengedepankan kinerja yang profesional. Dengan begini para guru akan nyaman saat melaksanakan tugas dan akan lebih fokus untuk mendidik anak-anak disekolah," ungkapnya.

Arief Lukman, Kepala BP Jamsostek Pandeglang mengatakan, sebanyak 3.850 calon peserta BP Jamsostek ini akan dapat diselesaikan dalam waktu kurang lebih dua sampai tiga minggu. 

"Pokoknya jika formulir yang kita bagikan sudah terisi dan siap bayar, bulan September ini sudah terdaftar semua dan terlindungi," tandasnya. (muhaemin/budi)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook