Kualitas Pendidikan Tangsel Terus Meningkat di Era Airin, Pilar Janji Akan Lanjutkan.

Redaksi   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 16 September 2020 - 10:40:18 WIB   |  dibaca: 74 kali
Kualitas Pendidikan Tangsel Terus Meningkat di Era Airin, Pilar Janji Akan Lanjutkan.

TANGSEL, BANTEN RAYA - Calon wakil walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan berjanji akan terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangsel jika terpilih di Pilkada Tangsel, Desember nanti. 

Seperti diketahui, selama kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, kualitas pendidikan menjadi sektor yang sangat diperhatikan. 

Salah satu parameter penilaian dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS), misalnya, menempatkan kecerdasan warga sebagai salah satu fokus penilaian, seperti Harapan Lama Sekolah (HLS) dan Rata-rata Lama Sekolah (RLS). 

Airin dan Benyamin berhasil membuat Tangerang Selatan mendapatkan skor IPM mencapai 81,48 pada 2019. 

Skor 81,48 yang diperoleh Tangerang Selatan melebihi pencapaian nasional yang hanya mendapatkan skor 71,92. 

Lalu Ihwal Harapan Lama Sekolah (HLS), pencapaiannya juga selalu yang tertinggi di Provinsi Banten. Pada 2019, angka Harapan Lama Sekolah di Tangerang Selatan mencapai 14,43 tahun. Posisi kedua ditempati Kota Tangerang dengan 13,84 tahun. Bahkan tampak sekali ada jurang menganga membandingkan Kota Tangerang Selatan dengan daerah lainnya di Banten. 

"Membangun pendidikan yang berkualitas itu butuh komitmen dan kerja nyata dari kepala daerahnya. Alhamdulillah, selama kepemimpinan Ibu Airin dan Pak Benyamin, Tangerang Selatan berhasil meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan,” tutur Pilar dalam keterangan tertulis kepada Banten Raya, Rabu (16/9).

Bersama Benyamin Davnie, Pilar telah menyiapkan program khusus untuk semakin meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

Salah satu program yang diusung yakni memperbanyak sekolah negeri berstandar internasional. Selain itu, program pendidikan yang digagas pasangan Benyamin-Pilar juga terfokus pada pembangunan karakter peserta didik. Tujuannya untuk menjadikan siswa di Tangerang Selatan semakin cerdas dan berkarakter. 

“Para peserta didik diharapkan memiliki daya saing di era revolusi industri 4.0, unggul dan relijius,” jelas Pilar. (*/fikri)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook