Pelanggar Masker di Pasar Blok F Cilegon Disanksi Baca Surat Yasin atau Panjat Pohon

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 16 September 2020 - 12:38:12 WIB   |  dibaca: 291 kali
Pelanggar Masker di Pasar Blok F Cilegon Disanksi Baca Surat Yasin atau Panjat Pohon

CILEGON, BANTEN RAYA - Jajaran Polsek Cilegon bersama dengan Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pasar Blok F Kota Cilegon menertibkan para pelanggar protokol kesehatan, di antaranya tidak memakai masker. Mereka diberi sanksi membaca Al Quran surat Yasin.  

Selain membaca surat Yasin, pelanggar juga bisa memilih sanksi lain seperti azan, push up atau memanjat pohon dengan berteriak saya tidak akan mengulangi kesalahan. 

Penegakan protokol kesehatan selain dilakukan di dalam Pasar Blok F, juga di lingkungan sekitar pasar. Meski sudah sepekan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tetapi masih banyak yang tidak memakai masker.

Tercatat ada 16 orang yang melanggar protokol kesehatan selama patroli penegakan disiplin protokol kesehatan, Rabu (16/9) pagi sekitar pukul 09.00 - 11.00 WIB.

Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman mengatakan, dari 16 pelanggar tersebut, sebanyak 8 orang mendapatkan sanksi tertulis, 6 membaca surat Yasin dan 2 orang azan.

Ia berharap, dengan sanksi yang diberikan, bisa membuat pelanggar protokol kesehatan bisa taat protokol kesehatan ke depannya. 

"Baca Surat Yasin dan kami minta untuk mendoakan agar korona bisa hilang dari Indonesia dan mendoakan orang yang terkena korona bisa segera sembuh dan mendoakan keluarga mereka sendiri," kata dia. (gillang)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook