BI Banten Masih Buka Layanan Penukaran Uang Baru Rp75 Ribu

Redaksi   |   Ekonomi  |   Kamis, 17 September 2020 - 10:52:32 WIB   |  dibaca: 137 kali
BI Banten Masih Buka Layanan Penukaran Uang Baru Rp75 Ribu

SERANG, BANTEN RAYA - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten masih tetap membuka dan menerima layanan penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) Rp75 ribu. 

"Sampai saat ini BI masih membuka penukaran UPK Rp75 ribu," kata Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Satuan Layanan Administrasi BI Banten Erry P. Suryanto dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (15/9).

Erry mengatakan, penukaran uang baru dapat dilalukan secara individu ataupun secara kolektif melalui laman https://pintar.bi.go.id. 

Syaratnya satu lembar UPK berlaku untuk satu KTP dan penukaran kolektif dilakukan minimal sebanyak 17 orang.

"Waktu awal memang dibuka hanya buat individual lewat aplikasi sipintar, tapi kita juga sudah mengumumkan untuk saat ini pendaftaran juga bisa dilakukan secara kolektif. Makanya kita menekankan penukaran dilakukan secara kolektif," katanya.

Erry menambahkan, hingga 15 Septmeber 2020, jumlah masyarakat Banten yang sudah melakukan penukaran uang pecahan baru Rp75 ribu sebanyak 41.855 lembar atau sekitar 3,139 miliar.

"Hari ini (kemarin) posisinya sudah 41.855 lembar. Makanya kita terus memperluas layanan-layanan melalui berbagai agen. Kita juga harapkan temen-temen wartawan bisa jadi agen buat melayani masyarakat. Karena masyarakat bukan tidak mau menukarkan, mungkin karena belum tahu cara untuk memperoleh uang itu dan sebagainya. Makanya akan kita fasilitasi dan mempermudah, cukup dengan kartu tanda penduduk (KTP) saja," katanya. (ismet)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook