430 Masjid di Kota Serang Disemprot Disinfektan 

Redaksi   |   Metro Serang  |   Kamis, 17 September 2020 - 10:54:47 WIB   |  dibaca: 89 kali
430 Masjid di Kota Serang Disemprot Disinfektan 

SERANG, BANTEN RAYA - Sebanyak 430 masjid yang ada di Kota Serang sudah disemprot disinfektan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang guna menghilangkan virus korona. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang Diat Hermawan mengungkapkan, penyemprotan disinfektan di sarana ibadah itu sudah berlangsung sejak 27 Juli lalu. Bila melihat jumlah masjid di Kota Serang yang mencapai 574 masjid, maka penyemprotan sampai saat ini sudah mencapai 75 persen. 

"Target kami sampai 4 Oktober nanti sebanyak 574 masjid selesai disemprot disinfektan semuanya," kata Diat, Kamis (17/9). 

Diat mengatakan, penyemprotan masjid merupakan kerja sama antara BPBD Kota Serang, Kementerian Agama Kota Serang, dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Serang. 

Sebelumnya, Kementerian Agama Kota Serang meminta kepada BPBD Kota Serang agar masjid-masjid di Kota Serang disemprot disinfektan agar aman dari corona. Secara bersamaan, BPBD Kota Serang juga memiliki program kerja penyemprotan disinfektan di sarana umum, salah satunya masjid. 

Khusus untuk masjid yang berada di perlintasan, teutama di jalan utama yang banyak dilintasi orang dan banyak orang menggunakannya penyemprotan akan dilakukan rutin minimal satu kali dalam seminggu. Jumlah masjid yang berada di perlintasan dan banyak digunakan tercatat sebanyak 15 masjid. 

Dengan masih tersisa hanya waktu Diat optimis bisa menyelesaikan target penyemprotan di masjid-masjid yang ada di Kota Serang. Penyemprotan disinfektan di sarana ibadah selain guna menghilangkan virus juga agar jemaah tenang dan khusyuk saat menjalankan ibadah sehari-hari. (tohir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook