Covid-19 Masih Kencang, Pemprov Belum Mau Terima Kunker 

Redaksi   |   Metro Serang  |   Senin, 21 September 2020 - 08:48:36 WIB   |  dibaca: 136 kali
Covid-19 Masih Kencang, Pemprov Belum Mau Terima Kunker 

SERANG, BANTEN RAYA - Gubernur Banten Wahidin Halim masih melarang jajarannya melakukan atau menerima kunjungan kerja (kunker) ke luar maupun dari luar daerah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan tidak menimbulkan klaster perkantoran atau aparatur sipil negara (ASN).

"Enggak (boleh) kunker ke luar daerah. Menerima juga enggak boleh," ujarnya, kemarin. 

Pria yang akrab disapa WH itu menjelaskan, klaster perkantoran atau ASN sedang marak terjadi di Banten khususnya wilayah Tangerang Raya dalam beberapa waktu terakhir. Sehingga perlu ada antisiapsi agar jangkauannya tidak meluas, salah satunya dengan membatasi kunker.

"Ada di Kota Tangerang Selatan kalau enggak salah, puskesmas sama pegawai pemda (terpapar Covid-19). Sehingga muncul klaster perkantoran. Kalau kita sih itu saja, satu dua (yang terpapar). Sekarang sudah sembuh," katanya. 

Selain menutup kegiatan kunker, pemprov juga masih terus menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi ASN-nya. Mereka secara bergiliran bekerja dari kantor melalui sistem piket.

"Tapi tetap wajib protokol kesehatan. Kalau enggak saya turunkan pangkat. Banyak dipanggilin ASN yang kumpul-kumpul, dipanggilin oleh Inspektorat. Kemarin yang ulang tahun kumpul-kumpul ada fotonya, sudah diperiksa," tuturnya. (dewa)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook