Tes Kesehatan Ati Dinilai Janggal, 3 Bapaslon Laporkan KPU ke DKPP

Redaksi   |   Politik  |   Senin, 21 September 2020 - 11:07:55 WIB   |  dibaca: 271 kali
Tes Kesehatan Ati Dinilai Janggal, 3 Bapaslon Laporkan KPU ke DKPP

PERTEMUAN : Bapaslon Ali Mujahidin dan Iye Iman Rohiman serta tim sukses masing-masing di salah satu hotel, Minggu (20/9) malam.

CILEGON, BANTEN RAYA - Tiga bakal pasangan calon mempertanyakan hasil kesehatan Ratu Ati Marliati yang memenuhi syarat (MS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. Tiga Bapaslon menilai jika keputusan memberikan MS kepada Ati dinilai janggal. 

Bapaslon jalur persorangan Ali Mujahidin menilai, dengan memberikan keputusan MS kepada Ati, KPU telah melanggar sejumlah aturan yang ditetapkan. 

"Kami akan datangi KPU hari ini. Kami juga akan laporkan ini ke Bawaslu dan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu)," katanya, Senin (21/9).

Sementara hal sama juga disampaikan Iye Iman Rohiman yang menilai KPU tidak netral dengan adanya kejanggalan proses pemeriksaan kesehatan yang tetap dilakukan oleh Ati. Pihaknya meminta KPU sebagai penyelenggara tidak takut dan tegas memberikan keputusan.

"Sebagai penyelenggara seharusnya tidak takut dengan intervensi. Kami ingin pertanyakan keputusan MS tersebut," imbuhnya. (uri).

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook