Kabupaten Serang Raih Plakat 5 Kali WTP Berturut-Turut

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 23 September 2020 - 11:54:59 WIB   |  dibaca: 207 kali
Kabupaten Serang Raih Plakat 5 Kali WTP Berturut-Turut

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kabupaten Serang bersama Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Lebak berhasil meraih plakat dan piagam penghargaan atas perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam kategori diraih sebanyak 5 kali berturut-turut, yang diberikan Oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Selasa (21/09) dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020. Penghargaan ini sendiri dilakukan secara virtual melalui zoom meeting bersama Kementerian Keuangan RI.

Selain kategori WTP 5 kali berturut turut, juga ada kategori penghargaan peraih WTP 10 kali berturut-turut yang berhasil diraih oleh Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Kasubid Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan pada BPKAD Kabupaten Serang Beni R.

Sandjadirdja mengatakan bahwa Kabupaten Serang sebenarnya telah meraih 9 kali WTP secara berurutan namun karena tidak ada kategorinya maka Kabupaten Serang masuk kategori 5 kali berturut-turut. "sebenarnya sudah 9 kali WTP berturut-turut, cuma kategori dari kemenkeu-nya yang mendapat penghargaan hanya yang 5 kali berturut-turut dan yang 10 kali berturut-turut, jadi kabupaten serang masuk ke kategori yang 5 kali berturut-turut." ujarnya.

Sebagaimana diketahui seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten berhasil meraih opini WTP, termasuk Pemerintah Provinsi Banten. Namun tidak semua Kabupaten Kota mendapatkannya secara berurutan. "dapat juga untuk Banten semuanya (Kab/Kota) dapat, cuma Pandeglang dan Kota Serang belum 5 kali berturut-turut, jadi tidak masuk kategori." pungkas Beni. (HY)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook