Sambil Merayu, Ketua DPRD Banten Ajak Seluruh Staf Ikut Tes Swab

Redaksi   |   Kesehatan  |   Rabu, 23 September 2020 - 13:45:45 WIB   |  dibaca: 206 kali
Sambil Merayu, Ketua DPRD Banten Ajak Seluruh Staf Ikut Tes Swab

SERANG, BANTEN RAYA - Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni turun tangan langsung menggiring seluruh staf Sekretariat DPRD Banten agar mengikuti tes swab Covid-19, Rabu (23/9). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus asal Tiongkok di lingkungan kerja lembaga legislatif.

Pantauan Banten Raya, Andra mendapat giliran pertama mengikuti tes swab yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten di Gedung Serba Guna (GSG) Sekretariat DPRD Banten. Layanan dibuka sekitar pukul 09.00. Bukannya kembali ke ruanganya setelah menjalani swab, Andra justru masih berdiri di area pelaksanan tes swab. 

Bak petugas Dinas Kesehatan, dia beberapa kali menuju lobi utama Sekretariat DPRD hanya untuk mengajak staf dan siapapun yang ditemuinya guna mengikuti tes. Politikus Gerindra itu tampak aktif merayu mereka agar mau ikut swab. 

"Ayo, ayo ikut mumpung ada kesempatan. Kita jaga bersama kesehatan keluarga dan sama-sama juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya penuh antusias. 

Mengajak saja belum cukup, Andra juga memberikan pelayanannya. Mereka yang diajak cukup duduk di kursi antrean dan Andra lah yang mengurusi administrasi seperti mengambilkan nomor tes swab.

"Sudah duduk saja, biar saya ambilkan (nomor tes swab)," katanya. 

Pantauan Banten Raya, Andra terus berjaga dan mengajak setiap orang untuk ikut tes hingga pelayanan swab ditutup sekitar pukul 13.00.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang anggota DPRD Provinsi Banten terpapar Covid-19. Dewan yang bersangkutan kini telah menjalani isolasi mandiri untuk mencegak terjadinya penyebaran virus. (dewa)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook