Santun terhadap Ulama, Tokoh Mancak Ini Siap Menangkan Tatu-Pandji

Redaksi   |   Serang Raya  |   Kamis, 24 September 2020 - 06:14:19 WIB   |  dibaca: 560 kali
Santun terhadap Ulama, Tokoh Mancak Ini Siap Menangkan Tatu-Pandji

SERANG, BANTEN RAYA - Kedekatan calon bupati dan calon wakil bupati Serang Rt Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dengan para ulama selama memimpin Kabupaten Serang pada periode awal memberi arti tersendiri bagi para ulama di Kabupaten Serang.

Salah satu ulama yang memiliki penilaian tersendiri terhadap Tatu-Pandji yaitu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Mancak KH. Maksum. Menurut Maksum, selain memiliki kedekatan dengan para ulama, Tatu-Pandji juga memiliki sopan santun.

"Beliau (Tatu-red) punya perhatian khusus terhadap kegiatan keagamaan. Terus orangnya baik punya sopan santun dan kalau minta didoakan untuk keperluan apapun benar-benar mintanya. Kemudian kita dianggap sebagai orang tua," ujar Maksum, Rabu (23/9).

Ia menuturkan, Tatu-Pandji juga tidak sungkan mengakui kekurangan-kekurangannya selama menjadi pemimpin Kabupaten Serang. "Sering sekali Ibu Tatu setiap ada pengajian ngomong mohon dibimbing karena pengetahuan agamanya terbatas. Tentu mengakui kesalahan sendiri adalah sikap terpuji," katanya.

Selain pertimbangan sikap dan pembangunan yang telah ditorehkan Tatu-Pandji, Maksum mengaku, akan membantu kemenangan Tatu-Pandji yang kembali maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Serang. "Insya Allah kalau abah mah (menyebut dirinya-red) pasti akan membantu Ibu Tatu dan Pak Pandji," tuturnya.

Menurut pengamatannya, masyarakat Kecamatan Mancak banyak yang suka dengan kepemimpinan Tatu-Pandji.

"Insya Allah nama Ibu Tatu dan Pak Pandji di Mancak mah bagus, apalagi jalan-jalan di Mancak juga hampir bagus semua. Semoga saja Allah memberikan kemenangan," ungkapnya. (Tanjung)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook