Disparpora Kota Serang Minta Pengembang El Fath Puri Tutup Akses Jalan 

Redaksi   |   Metro Serang  |   Kamis, 24 September 2020 - 11:39:51 WIB   |  dibaca: 57 kali
Disparpora Kota Serang Minta Pengembang El Fath Puri Tutup Akses Jalan 

SERANG, BANTEN RAYA - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Serang melayangkan surat ke pengembang perumahan El Fath Puri Stadion. Dalam surat itu Disparpora Kota Serang meminta agar pengembang menutup akses jalan ke Stadion Maulana Yusuf Ciceri yang merupakan lahan milik Pemerintah Kota Serang. 

Kepala Disparpora Kota Serang Akhmad Zubaidillah mengatakan, disparpora sudah memutuskan tidak lagi memberikan izin kepada pengembang perumahan menggunakan lahan yang merupakan aset milik Pemerintah Kota Serang digunakan sebagai akses jalan menuju kompleks tersebut. Disparpora juga tidak akan memperpanjang waktu penggunaan aset tersebut untuk pengembang perumahan. 

"Kami sudah layangkan suratnya ke pengembang perumahan," kata Zubaidillah, Kamis (24/9). 

Subaidillah mengatakan, Disparpora Kota Serang sudah cukup toleran dengan memberikan waktu selama satu tahun setengah kepada pengembang untuk menggunakan akses jalan stadion guna kepentingan bisnis mereka. Karena itu tidak akan ada lagi perpanjanga waktu menggunakan aset milik pemerintah daerah guna kepentingan perunahan cluster itu. 

"Aset tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi apalagi buat kepentingan bisnis," katanya. 

Zubaidillah menyatakan, ia juga meminta kepada pengembang membongkar gorong-gorong yang dibangun pengembang yang juga dijadikan sebagai jembatan guna melintasi saluran air yang sebelumnya tidak bisa dilintasi kendaraan. Tidak hanya itu, pengembang juga diminta membangun kembali tembok yang sebelumnya merupakan pembatas lahan milik Pemerintah Kota Serang dengan lahan milik warga Kompleks P dan K. (tohir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook