Satgas TTKKDH Siap Jaga Ulama Umaroh

Redaksi   |   Pandeglang  |   Kamis, 24 September 2020 - 20:26:14 WIB   |  dibaca: 162 kali
Satgas TTKKDH Siap Jaga Ulama Umaroh

APEL PASUKAN : Para pendekar silat Kabupaten Pandeglang menggelar apel pasukan pengamanan para ulama dan umaroh, kemarin malam. Area lampiran

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Para pendekar silat Kabupaten Pandeglang menggelar apel pasukan pengamanan para ulama dan umaroh. Pengamanan dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
Ketua DPC Kabupaten Pandeglang Satgas Banten Kesti TTKKDH Moh Dasa Hambali mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan imbauan bagi warga untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 
"Pengamanan dilakukan dalam rangka kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di wilayah Pandeglang, karena pengamanan ini dilakukan secara ikhlas," kata Dasa, Rabu (23/9). 

Menurutnya, kegiatan pengamanan merupakan salah satu dari kegiatan satgas untuk menjaga para ulama dan umaroh. "Semoga dengan adanya pengamanan wilayah Pandeglang aman dan kondusif," ujarnya. 

Sekretaris Jenderal DPC Satgas Banten Kesti TTKKDH Deni Sudaryanto menuturkan, pengamanan dilakukan dipicu oleh adanya kejadian serangan terhadap ulama beberapa waktu lalu. Dari peristiwa itu, kata dia, para pendekar silat siap menjaga para ulama dan umaroh. "Kami akan selalu siap siaga. Terutama memberikan keamanan untuk para ulama," tuturnya.

Sementara itu, salah satu ulama Pandeglang KH Endin Jaenuddin menyambut baik dengan adanya pengamanan dari TTKKDH. "Baik, karena kenyamanan ulama dalam berdakwah menjadi salah satu kunci keberhasilan syiar Islam di Kabupaten Pandeglang," ujarnya. (yanadi/budi)


 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook