Zulmi Gantikan Nasrul Ulum

Redaksi   |   Politik  |   Kamis, 24 September 2020 - 21:05:51 WIB   |  dibaca: 235 kali
Zulmi Gantikan Nasrul Ulum

SERANG, BANTEN RAYA - DPD Partai Golkar Kabupaten Serang memproses pengusulan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Serang dari Nasrul Ulum kepada Zulmihayati. Proses PAW dilakukan karena Nasrul Ulum mengundurkan diri dari anggota DPRD Kabupaten Serang karena maju sebagai calon bupati Serang.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengaku, pihaknya telah menerima surat keputusan pengunduran diri dari DPRD Kabupaten Serang. 

"Kami sudah menerima putusan dari DPRD Kabupaten Serang kaitan dengan surat pengunduran diri saudara Nasrul Ulum keterkaitan dengan dia masuk di dalam proses pilkada ini," ujar Fahmi, Kamis (24/9).

Ia menjelaskan, dalam menindaklanjuti surat dari DPRD Kabupaten Serang tersebut, pihaknya telah menggelar rapat pleno diinternal DPD yang kemudian hasilnya akan disampaikan ke DPP Partai Golkar. 

"Kaitan dengan PAW kepada siapa tentu sesuai dengan peraturan KPU bahwa pemenang berikutnya yang menjadi penggantinya. Ini akan segera kita konsolidasikan dengan KPU," katanya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten itu mengungkapkan, pengganti Nasrul Ulum merupakan calon legislatif (caleg) yang memperoleh suara terbanyak ketiga karena di daerah pemilihan (dapil) V Partai Golkar memperoleh dua kursi. 

"Kalau tidak salah Bu Zulmi (calon PAW-red) tapi biar datanya rill harus kita lihat lagi. Insya Allah secepatnya untuk PAWnya sudah ada," tuturnya.

Untuk diketahui, untuk di dapil Serang V Partai Golkar memperoleh dua kursi pada pileg 2019, kursi pertama diraih Nasrul Ulum, kursi kedua diraih Mawardi, dan Zulmihayati menjadi caleg dengan perolehan suara terbanyak ketiga. (tanjung/fikri)
 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook