Diminta Nyalon KNPI Banten, Eeng Lebih Pilih Ajak Pemuda Banten Bersatu

Redaksi   |   Serang Raya  |   Jumat, 25 September 2020 - 09:00:31 WIB   |  dibaca: 181 kali
Diminta Nyalon KNPI Banten, Eeng Lebih Pilih Ajak Pemuda Banten Bersatu

SERANG, BANTEN RAYA - Dorongan terhadap Ketua DPD KNPI Kabupaten Serang Eeng Kosasih untuk maju sebagai calon ketua DPD KNPI Provinsi Banten disuarakan oleh sejumlah organisasi kepemudaan (OKP). Namun Eeng lebih memilih mengajak seluruh pemuda di Provinsi Banten untuk bersatu.

Informasi yang berhasil dihimpun Banten Raya, DPP KNPI kubu Abdul Aziz mengcaretaker DPD KNPI Provinsi Banten yang diketuai oleh Ali Hanafiah. Sebagai caretakernya, Aziz menujuk Ahmad Nawawi. Selanjutnya, Ahmad Nawawi ditugaskan untuk menggelar musda yang direncanakan agak dilaksanakan bulan depan. Namun Ali Hanafiah yang merasa tidak terima dicaretaker oleh Aziz membuat barisan sendiri.

Eeng mengatakan, sebelum musda digelar, sebaiknya para pemuda di Banten berpikir bagaimana mereka bersatu dengan mengesampingkan ego sektoral masing-masing sebelum agenda Musda dilaksanakan. 

"Banyak yang menghubungi saya dan minta saya untuk maju di Musda tapi saya lebih memikirkan bagaimana pemuda di Banten ini bersatu," kata Eeng, Jumat (25/9).

Alasan itu disampaikan agar Musda DPD KNPI Provinsi Banten yang nanti digelar menjadi Musda bersama pemuda Banten termasuk pemuda yang ada di kepengurusan DPD KNPI Provinsi Banten kubu Rano Alfath. 

"Mari kita hilangkan ego sektoral masing-masing dan sudah saatnya pemuda Banten menjadi pemuda yang produktif," ujarnya.

Ia menegaskan, Musda DPD KNPI Provinsi Banten yang akan digelar harus menjadi momentum bersatunya pemuda Banten.

"Saya berharap energi dan konsentrasi kita kita diarahkan untuk membantu pemerintah mencari solusi terhadap persoalan yang ada saat ini. Kami di DPD KNPI Kabupaten Serang langkah yang akan kita ambil menggelar rapat internal terlebih dahulu," tuturnya.

Disoal apakah nanti akan maju pada Musda yang akan digelar Ahmad Nawawi, Eeng tidak memungkiri jika dorongan dan dukungan terhadap dirinya terus mengalir namun Eeng baru akan memutuskan jika Musda yang digelar merupakan Musda bersama seluruh pemuda di Banten. 

"Saat ini fokus saya bagaimana pemuda di Banten bersatu tanpa ada kubu-kubuan," katanya. (Tanjung)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook