Urai Kemacetan, Proyek Jalan Kantor Pos-Pasar Gudang Dilanjutkan  

Redaksi   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 25 September 2020 - 19:45:56 WIB   |  dibaca: 86 kali
Urai Kemacetan, Proyek Jalan Kantor Pos-Pasar Gudang Dilanjutkan  

TANGERANG, BANTEN RAYA – Pemkab Tangerang melanjutkan pembangunan peningkatan ruas jalan Kantor Pos-Pasar Gudang, Tigaraksa. Pembangunan tahap kedua ini menelan anggaran Rp7 miliar.  
Slamet Budhi, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Pemkab Tangerang mengatakan pembangunan ruas jalan dari Kantor Pos menuju ke Pasar Gudang merupakan pembangunan lanjutan yang dilakukan oleh Pemkab Tangerang.

"Pembangunan ini merupakan lanjutan dari sebelumnya dan nantinya akses jalan ini akan sangat membantu mengurangi volume kendaraan yang menuju Pasar Tigaraksa atau jalan Katomas Tigaraksa," ungkap Slamet, kemarin.
Menurutnya, total anggaran yang digunakan untuk pembangunan ruas jalan tersebut menelan dana  sekitar Rp7 miliar dengan dana dari APBD Kabupaten Tangerang dan ditargetkan selesai pada 15 Desember 2020.

"Diharapkan dari pembangunan ruas jalan tersebut adalah bisa mengurai kepadatan lalu lintas pada pertigaan Pasar Gudang Tigaraksa, bisa membuka akses dari dan ke pusat pemerintahan ke wilayah Pasar Gudang, serta bisa juga membuka peluang ekonomi masyarakat sekitar," harap Slamet.

Endang, Kabid Kebinamargaan pada DBMSDA, menambahkan panjang jalan yang dibangun 795 meter dengan lebar badan jalan 8 meter serta saluran air 2 meter, kanan dan kiri. "Apabila ditotal dari titik awal pertama Kantor Pos sampai Pasar Gudang sekitar 6.360 meter," terangnya.

Endang melanjutkan, untuk saat ini kegiatan lanjutan peningkatan jalan Kantor Pos Pasar Gudang tahun Anggaran 2020 sudah penandatanganan kontrak pada tanggal 31 Agustus 2020 dengan No kontrak 620/002/01-EDS/K/APBD/DBMSDA/VIII/2020. Saat ini sudah memasuki minggu ketiga dengan progres real di lapangan kurang lebih 15 persen.(*/budi)

Berita dikutip dari Website Pemkab Tangerang

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook