Pjs Bupati Serang dan Pandeglang Dilantik

Redaksi   |   Metro Serang  |   Sabtu, 26 September 2020 - 11:01:23 WIB   |  dibaca: 269 kali
Pjs Bupati Serang dan Pandeglang Dilantik

DILANTIK : Pjs Bupati Serang Ade Aryanto (kedua dari kiri) dan Pjs Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto (kiri) mengikuti prosesi pelantikan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Sabtu (26/9). Pelantikan dilakukan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (kanan).

SERANG, BANTEN RAYA - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melantik Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serang dan Pandeglang di Pendopo Gubernur Banten, Sabtu (26/9). Mereka yang dilantik adalah Ade Aryanto sebagai Pjs Bupati Serang dan Gunawan Rusminto Pjs Bupati Pandeglang.

Pelantikan keduanya merupakan tindak lanjut dari dua surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Pertama adalah Keputusan Mendagri Nomor 131.36-2901 Tahun 2020 tentang Penunjukkan Pjs Bupati Pandeglang atas nama Gunawan Rusminto. Yang bersangkutan saat ini juga menjabat sebagai kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Banten.

Selanjutnya yang kedua adalah Keputusan Mendagri Nomor 131.36-2893 Tahun 2020 tentang Penunjukkan Pjs Bupati Serang atas nama Ade Aryanto. Yang bersangkutan kini menjabat kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten. Dua keputusan penunjukkan ditetapkan pada 24 September. 

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, ditunjuknya seorang Pjs kelala daerah dimaksudkannuntuk bisa memfasilitasi jalannya roda pemerintahan di dua daerah tersebut. Sebab, bupati dan wakil bupati di sana sedang melaksanakan cuti kampanye pilkada serentak 2020.

"Bapak-bapak diberikan tugas untuk dapat memfasilitasi jalannya pemerintahan. menjembatani program daerah agar dapat dilaksankana sebaik-baiknya," ujarnya. 

Mantan anggota DPR RI itu juga berpesan, kepada kedua Pjs bupati untuk segera berkonsolidasi dengan jajaran perangkat di daerah guna menghadapi pilkada. Menjaga netralitas ASN agar pilkada berjalan dengan kondusif.

"Koordinasi dengan stakeholder pemilu, baik di Kabupaten Serang dan Pandeglang. Dengan demikian pilkada bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar," katanya. (dewa).

 

 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook