Tekan Penyebaran Narkoba di Pelajar, BNN, Dindik dan Kemenag Cilegon Teken MoU 

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 29 September 2020 - 20:38:57 WIB   |  dibaca: 138 kali
Tekan Penyebaran Narkoba di Pelajar, BNN, Dindik dan Kemenag Cilegon Teken MoU 

BNN Untuk Banten Raya MoU : Kepala BNN Kota Cilegon AKBP Asep Muhsin Jaelani dan Kepala Dindik Kota Cilegon Ismatullah menunjukan berita acara penandatanganan MoU, Selasa (29/9).

CILEGON, BANTEN RAYA – Dinas Pendidikan (Dindik), Kantor Kementerian Agama dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon menyepakati Memorandum of Understanding (MoU) tentang Fasilitasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Hal tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di kalangan pelajar.

Kepala BNN Kota Cilegon AKBP Asep Muhsin Jaelani menjelaskan, pihaknya berharap kerjasama tersebut bisa menciptakan sistem deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dan pelajar.

“Kami lakukan upaya MoU sebagai komitmen dalam pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di kalangan pelajar, sehingga nantinya ada sistem deteksi dini yang dilakukan,” katanya kepada Banten Raya, Selasa (29/9).

Usai MoU tersebut, imbuh Asep, Dindik dan BNN akan melakukan bimbingan teknis (Bimtek) program kepada guru bimbingan konseling (BK) yang ada di sekolah dan madrasah. Selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan bimtek program kepada pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). 

“Pada 2020 ini akan dilakukan program lanjutan berupa bimtek bagi guru dan siswa. Kami harap dengan upaya tersebut bisa terbentuk sistem yang kuat dalam pemberantasan narkoba,” imbuhnya. (uri)
 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook