Tolak Makam Covid-19, Warga Sayar: Kuburan Kristen, Budha, Sampai Mister X di Sini Semua

Redaksi   |   Metro Serang  |   Selasa, 29 September 2020 - 21:39:03 WIB   |  dibaca: 146 kali
Tolak Makam Covid-19, Warga Sayar: Kuburan Kristen, Budha, Sampai Mister X di Sini Semua

doni kurnawan/banten raya Lokasi yang diduga akan dijadikan area pemakaman pasien korona di Kelurahan Sayar, Kota Serang, Selasa (29/9).

SERANG, BANTEN RAYA- Sejumlah warga di Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, mengaku keberatan bila daerah mereka dijadikan sebagai lokasi pemakaman pasien kasus Covid-19. Apalagi, sampai saat ini belum ada musyawarah yang digelar untuk menampung aspirasi warga terkait pengadaan lahan makam Covid-19.

Rosul, warga Kampung Sibujung, Kelurahan Sayar mengatakan, sebagai warga yang rumahnya berjarak dua kilometer dari lokasi pemakaman, ia mengaku sangat keberatan dengan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang akan membuat pemakaman khusus pasien Covid-19 di kelurahannya.

Ia juga mempertanyakan mengapa daerah Sayar selalu dipilih sebagai lokasi pemakaman, mulai dari kuburan Kristen, Budha, sampai kuburan Mister X. Apalagi sampai saat ini tidak ada sosialisasi dari pemerintah daerah kepada warga.

"Pak Walikota (Syafrudin) seharusnya sosialisasi dulu ke masyarakat dan meminta izin ke masyarakat, apakah mengizinkan atau tidak masyarakatnya," kata Rosul, Selasa (29/9).

Rosul mengungkapkan, jarak rumahnya dengan pemakaman memang cukup jauh, kurang lebih dua kilometer dari rencana lokasi pemakaman korona. Tetapi ada warga yang rumahnya cukup dekat dengan pemakaman yang harus lebih didengar aspirasinya. "Setahu saya sampai sekarang pun warga Sayar masih menolak," ujarnya. (tohir)
 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook