Walikota Serang: Pelaku UMKM Jangan Sampai Mandek

Redaksi   |   Metro Serang  |   Rabu, 30 September 2020 - 11:48:15 WIB   |  dibaca: 269 kali
Walikota Serang: Pelaku UMKM Jangan Sampai Mandek

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengajak kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Serang untuk bangkit dan melanjutkan usahanya. Sehingga di era Pandemi Covid-19 ini para pelaku usaha tidak kelaparan. Pesan ini disampaikan Walikota Serang Syafrudin saat membuka acara Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Ekonomi Digital di Hotel D'Griya, Kota Serang, Rabu (30/9).

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, sejak sekitar bulan Maret Kota Serang dihantam badai virus korona. Akibatnya seluruh kegiatan termasuk perekonomian masyarakat pun turut terkena dampaknya alias lumpuh. 

"Pengaruh virus korona ini sangat luar biasa dampaknnya, khususnya buat perekonomian masyarakat. Artinya para pelaku usaha yang ada di kota serang baik UMKM, ini tidak harus mandek dan gulung tikar, sehingga masyarakat tidak harus kelaparan," ujar Syafrudin, dalam sambutannya.

Menurut dia, di saat Pandemi Covid-19 ini masyarakat dituntut untuk kreatif dan melakukan inovasi, sehingga roda perekonomian tetap berjalan. Syafrudin mencontohkan kegiatan di era Pandemi Covid-19 seperti belajar daring, rapat dengan metode virtual, kegiatan belanja sembako cara online, dan lainnya. 

Jadi Pandemi ini membawa kita berfikir luas dan pintar. Karena itu kami berharap melalui kegiatan ini bisa menghidupkan kembali kepada pelaku usaha di Kota Serang harus terus berusaha dengan cara langsung tapi dengan cara digital. Jadi dengan cara lain supaya usaha tetap berjalan tapi upaya pencegahan pun bisa tercapai," pungkasnya. (harir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook