Gubernur Minta Paslon yang Melanggar Protokol Kesehatan Dipidanakan

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 30 September 2020 - 12:13:42 WIB   |  dibaca: 287 kali
Gubernur Minta Paslon yang Melanggar Protokol Kesehatan Dipidanakan

Rapat Evaluasi Tahapan Pelaksanaan Pilkada Kota Cilegon di Ruang Rapat Walikota Cilegon bersama jajaran Forum Komunikaksi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten dan Forkopimda Kota Cilegon, Rabu (30/9). 

CILEGON, BANTEN RAYA- Gubernur Banten Wahidin Halim menggelar Rapat Evaluasi Tahapan Pelaksanaan Pilkada Kota Cilegon di Ruang Rapat Walikota Cilegon bersama jajaran Forum Komunikaksi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten dan Forkopimda Kota Cilegon, Rabu (30/9).

Wahidim Halim atau WH meminta kepada penyelenggara menindak tegas kandidat atau pasangam calon (paslon) Walikota yang melanggar protokol kesehatan (prokes).

WH mengatakan, rapat dilakukan untuk mematangkan kesiapan penyelenggara Pilwalkot Cilegon 2020. Di tengah pandemi korona, Ia meminta kepada penyelenggara baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon. 

"Stressing kita rapat kali ini terkait Pilkada di tengah pandemi agar tetap aman tidak menjadi klaster baru korona," kata WH ditemui di Kantor Walikota Cilegon. 

WH meminta KPU dan Bawaslu selalu mengingatkan prokes kepada para  kandidat. Jika ada kandidat yang melanggar prokes tidak segan untuk memindaknya. Ia juga meminta pihak kepolisian bisa menindak tegas paslon walikota yang mengabaikan prokes. 

"Kita sudah mendengar dari Pak Walikota (Walikota Cilegon Edi Ariadi), Forkopimda Kota Cilegon, KPU dan Bawaslu, saat ini tahapan berjalan lancar dan aman," tuturnya. 

WH menambahkan, aktivitas politik yang tidak sesuai aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus dilarang. "Saya minta ke Pak Wakapolda (Wakapolda Banten Brigjen Pol Wirdhan) untuk menindak kandidat yang melanggar protokol, bisa dipidanakan seperti di Kota Tegal," pintanya. (gillang)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook