Mantan Ketua Organda Bantah Laksanakan Kegiatan Fiktif

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:15:42 WIB   |  dibaca: 128 kali
Mantan Ketua Organda Bantah Laksanakan Kegiatan Fiktif

DITAHAN: Mantan Ketua Organda Kota Serang Sadrai Tajir ditahan Kejari Serang dan dititipkan di Rutan Polres Serang Kota, Rabu (30/9).

SERANG, BANTEN RAYA- Tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Serang tahun 2017 senilai Rp300 juta Sadrai Tajir resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, Rabu (30/9). Sadrai yang merupakan mantan ketua Organda Kota Serang ini membantah jika telah melakukan kegiatan fiktif.

Menurut dia, anggaran dana hibah yang diberikan Pemkot Serang itu telah digunakan sebagai mana mestinya. Namun Sadrai tidak mau panjang lebar menjelaskannya dengan alasan telah menyerahkan kasusnya kepada kuasa hukumnya."Nanti kuasa hukum saya yang menjelaskan. Disalurkan (dana hibah) ya nggak taulah, nanti kuasa hukum saya saja," katanya kepada Banten Raya saat pelimpahan tahap dua, berkas, tersangka dan barang bukti di Kejari Serang.

Kepala Kejaksaan (Kejari) Serang Supardi mengatakan, Polres Serang Kota yang dipimpin oleh penyidik Tipikor Satreskrim Polres Serang Kota Bripka Tri Mariono telah melakukan penyerahan tahap dua. Hal itu dilakukan setelah proses penyidikan perkara senilai Rp300 juta ini selesai. "Pada hari ini (kemarin) Kejari menerima pelimpahan barang bukti dan tersangka Sadrai Tajir. Tersangka kita tahan di Rutan Polres Serang Kota," katanya.

Menurut Supardi, mantan Ketua Organda Kota Serang itu tidak dapat mempertanggungjawabkan penggunaan uang dana hibah Rp300 juta. Berberapa kegiatan dalam laporan pertanggungjawaban (LPJ) diduga fiktif. "Barang bukti uang yang kita sita sebesar Rp10 juta dan sudah dititipkan di rekening penitipan Kejari Serang," ujarnya. (darjat/rahmat)


 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook