UPH Luncurkan Immigration Corner 

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 01 Oktober 2020 - 20:28:13 WIB   |  dibaca: 154 kali
UPH Luncurkan Immigration Corner 

Penandatanganan Kerja Sama dalam acara Peresmian Immigration Corner, 30 September 2020. (ki-ka) Alva Manuel Tumilisar, Chief People Officer UPH dan R. Andika Dwi Prasetya, Bc.I.P., S.Pd., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

TANGERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka meningkatkan pelayanan keimigrasian di dunia pendidikan, Univeristas Pelita Harapan (UPH) bersama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkum HAM), meresmikan Immigration Corner di Universitas Pelita Harapan Tangerang, Rabu (30/9).

Alva Manuel Tumilisar, Chief People Officer UPH dalam sambutannya menyampaikan bawah proses perencanaan untuk mendirikan Immigration Corner berlangsung cukup lama. Adapun keberadaan Immigration Corner karena sangat dibutuhkan oleh civitas akademik UPH.

"Saya mewakili Pak Rektor sangat bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana ditengah Covid-19, dan tentunya protokol kesehatan menjadi perhatian serius kami dalam melaksanakan kegiatan ini," kata Alva di Lantai 1 Gedung F UPH.

Alva mengaku banyak yang antusasi bahkan bertanya kapan Immigration Corner bisa memberikan pelayanan. Ia juga memberikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Keimigrasian dan Kanwil Kemenkum HAM Banten yang berkeinginan untuk meningkatkan pelayanan publik di UPH dan menjadikan UPH sebagai lembaga pendidikan tinggi sebagai pelopor dalam meningkatkan pelayanan keimigrasian.

Menurutnya, pelayanan publik menjadi hal yang sangat penting. Sering kali untuk mendapatkan pelayanan keimigrasian membutuhkan waktu. Dengan adanya Immigration Corner ini diharapkan mampu memangkas waktu untuk mendapatkan pelayanan keimigrasian.

"Pendirian Immigration Corner di UPH merupakan kejelian Kantor Imigrasi Tangerang akan kebutuhan layanan keimigrasian yang sangat dibutuhkan oleh civitas akademik UPH. Ini inisiatif yang tepat sasaran," ujarnya.

Di lokasi yang sama, R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengatakan, Kantor Imigrasi Tangerang terus bergeliat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Immigration Corner, lanjutnya, merupakan bukti nyata dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tentunya Immigration Corner memberikan banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan keimigrasian.

"Pendirian Immigration Corner menjadikan UPH satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki pelayanan keimigrasian. Saya berharap, kerjasama ini tidak berhenti sampai disini, namun bisa dilanjutkan dengan kerjasama lainnya," harap Andika.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi pada Kemenkum HAM Zaeroji berharap, nantinya Immigration Corner ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat umum dan di saat pandemi seperti ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook