RSUD Penuh, Gedung Korpri Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Redaksi   |   Serang Raya  |   Jumat, 02 Oktober 2020 - 11:45:29 WIB   |  dibaca: 233 kali
RSUD Penuh, Gedung Korpri Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memutuskan gedung Korpri di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.74, Kota Serang dijadikan tempat isolasi mandiri bagi pesien yang terkonfirmasi posotif Covid-19 yang kondisi kesehatannya masih terbilang ringan.

Sekda Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dengan dijadikannya gedung Korpri sebagai rumah isolasi pasien Covid-19.

"Bilamana ruang perawatan pasien Covid-19 di RSDP (Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara) Serang penuh, maka kita pemerintah daerah telah menyiapkan beberapa alternatif rumah isolasi. Pertama kita menyiapkan gedung Korpri kalau ada warga yang dinyatakan reaktif atau positif Covid-19," ujar Sekda, Jumat (2/10).

Selain itu, Entus juga telah meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang agar menyiapkan rumah isolasi di kecamatan-kecamatan melalui puskesmas-puskesmas. "Ini untuk mengantisipasi apabila terjadi keadaan mendesak ada warga yang membutuhkan isolasi di kecamatan," katanya.

Untuk di gedung Korpri sendiri, Entus mengungkapkan, kapasitasnya tidak banyak hanya di bawah 20 sesuai kamar yang ada. "Untuk yang di Korpri sudah bisa dipakai tapi nanti untuk teknisnya yang mengatur dinkes. Kita utamakan untuk warga kabupaten serang. Kita harapkan tidak ada lonjakan kasus," tuturnya. (Tanjung)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook