ICMI Banten Luncurkan Website Resmi

Redaksi   |   Metro Serang  |   Sabtu, 03 Oktober 2020 - 16:23:23 WIB   |  dibaca: 185 kali
ICMI Banten Luncurkan Website Resmi

SERANG, BANTEN RAYA - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Banten meluncurkan website resmi icmibanten.org hari ini untuk menyebarkan gagasan dan pemikiran intelektual muslim di Banten. 

 

Menurut Ketua ICMI Banten Lili Romli, website ini dibuat untuk menyebarkan gagasan dan pemikiran intelektual muslim di Banten sebagai bentuk kontribusi bagi pembangunan dan kemajuan masyarakat Benten.

Selain itu, website ICMI dapat digunakan sebagai ruang publik (public sphere) bagi diskursus atau wacana tentang perkembangan pemikiran untuk didesimenasikan kepada masyarakat tentang seluruh jenis disiplin ilmu (multi disiplin).

"Website ini juga berfungsi sebagai wadah untuk menyebarluaskan aktivitas ICMI Orwil Banten baik yang bersifat internal maupun eksternal," kata Lili, Sabtu (3/10). 

Tujuan lainnya, website ini juga dapat menampung gagasan-gagasan yang berasal dari masyarakat Banten dan Indonesia untuk disebarkan gagasan-gagasan. Website ini juga memiliki nilai-nilai yang hendak dibangun yaitu inklusif (terbuka), independen (non partisan), dan konstruktif di mana isi web bukan untuk mengadu domba, memecah belah, atau membuat permusuhan keresahan.


Lili Romli berharap dengan kehadiran website ICMI ini  masyarakat umum, khususnya masyarakat Banten, dapat menyambut website ini sebagai bagian dari media yang dapat memberi kontribusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

"Secara khusus, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim web ICMI yang dikomandoi oleh Syair Asiman, Ratu Syafitri, dkk  sehingga web dapat diluncurkan hari ini," tutur peneliti LIPI ini. (tohir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook