Selamatkan Mahasiswa, Karo Ops Polda Dilempar Batu Hingga Bocor

Redaksi   |   Metro Serang  |   Selasa, 06 Oktober 2020 - 22:47:52 WIB   |  dibaca: 264 kali
Selamatkan Mahasiswa, Karo Ops Polda Dilempar Batu Hingga Bocor

SERANG, BANTEN RAYA - Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat terluka akibat lemparan batu mahasiswa yang terlibat bentrok dengan polisi, saat melakukan aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Omnibus Law di Jalan Jendral Sudirman, depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Banten.

"Tadi mengamankan pelaku (mahasiswa) jangan sampai dipukul (menyelamatkan), malah saya dilempar," kata Roemtaat kepada awak media, Selasa (6/10).

Menurut Kombes Pol Roemtaat, batu yang dilempar dari arah Kampus UIN Banten diduga dilakukan oleh mahasiswa. Batu tersebut tepat mengenai kepalanya, hingga terluka dan berdarah.

"Kena batu (kepala berdarah terluka)," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, selain Karo Ops sejumlah anggota kepolisian juga terluka akibat bentrokan tersebut. Mahasiswa yang terlibat bentrok berhamburan dan bertahan di dalam kampus.

Untuk diketahui, areal Ciceri menuju kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten masih ditutup oleh polisi karena mahasiswa yang menggelar aksi masih bertahan di sekitaran kampus UIN SMH Banten. 

Arus lalu lintas dari Ahmad Yani menuju Jenderan Sudirman dialihkan ke arah Cinanggung. Kemacetan pun tak terhindarkan. 

Para mahasiswa masih meminta pihak kepolisian agar melepaskan sejumlah mahasiswa yang diamankan. Sementara polisi meminta mahasiswa membubarkan diri dan terkait penangkapan sejumlah mahasiswa serta pelepasannya ada mekanisme yang harus ditempuh. (darjat)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook