Diduga Hendak Ikut Demo, Ratusan Anak STM Diamankan ke Mapolda Banten

Redaksi   |   Metro Serang  |   Kamis, 08 Oktober 2020 - 12:48:28 WIB   |  dibaca: 281 kali
Diduga Hendak Ikut Demo, Ratusan Anak STM Diamankan ke Mapolda Banten

DIAMANKAN : Motor anak STM yang diduga hendak ikut berdemo diamankam di depan gerbang KP3B, Kota Serang, Kamis (8/10).

SERANG, BANTEN RAYA - Diduga hendak ikut berunjuk rasa, ratusan anak STM (SMK) diamankan petugas kepolisian yang berjaga di sekitar pintu masuk KP3B, Kota Serang, Kamis (8/10). 

Mereka diduga hendak ikut dalam unjuk rasa penolakan Undang-undang tentang Cipta Kerja. Mereka kini digiring ke Mapolda Banten. 

Informasi yang dihimpun Banten Raya, anak-anak STM tersebut sudah berkumpul dengan membentuk sejumlah kelompok di sekitaran KP3B. 

Melihat kondisi tersebut, aparat kepolisian langsung menghampiri mereka dan mengamankannya. Mereka juga tampak tak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker. Sementara mereka diamankan ke Mapolda Banten, kendaraan roda dua yang tumpanginya dikumpulkan depan gerbang masuk KP3B.

Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin membenarkan, pihaknya telah mengamankan seratusan anak STM di sekitaran KP3B. 

"Tadi memang ada segerombolan anak-anak yang ngakunya STM dan sebagian ngakunya alumni. Saya yang ngobrol langsung sama mereka, yang STM hanya 20 persen. 80 persen alumni dan enggak jelas. Enggak mungkin anak STM rambut diwarnai," ujarnya. 

Ia menuturkan, indikasi mereka ikut-ikutan berdemo terlihat saat dimintai keterangannya. Mereka tak bisa menjelaskan maksud dan tujuannya bertolak ke Gedung DPRD Banten. Mereka juga diamankan lantaran tak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, berkerumun dan tak menggunakan masker.

"Saya tanya siapa yang ajak, (mereka jawab) pokoknya ke DPRD saja. Sebagian melarikan diri, sebagian kita amankan ke Mapolda sekitar 25 orang," tuturnya. (dewa)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook