Zona Merah, Pengunjung Pantai Anyer Malah Meningkat

Redaksi   |   Serang Raya  |   Sabtu, 10 Oktober 2020 - 14:01:41 WIB   |  dibaca: 297 kali
Zona Merah, Pengunjung Pantai Anyer Malah Meningkat

SERANG, BANTEN RAYA - Walaupun saat ini Kabupaten Serang berstatus zona merah Covid-19 namun wisata Anyer-Cinangka tetap ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah terutama pantai-pantai terbuka.

Robi Yusup, warga Bandulu, Kecamatan Anyer mengatakan, setiap libur weekend tetap ramai dikunjungi wisatawan walaupun Pemerintah Provinsi Banten menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Anyer-Cinangka tetap ramai. Kendaraan pribadi banyak yang berdatangan ke Anyer dan pantai-pantai umum serta hotel tetap buka. Cuman memang kalau bus belum terlihat," ujar Robi kepada Banten Raya, Sabtu (10/10).

Ia menuturkan, sejumlah tempat parkir pantai umum seperti Pantai Sambolo 1 dan Sambolo 2 dan beberapa pantai lainnya ramai dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

"Iya menang saat ini zona merah, tapi mungkin masyarakat berpikiran air laut yang asin bisa mencegah penularan korona. Mungkin Minggu besok (11/10) lebih ramai lagi. Menurut saya normal enggak sepi," katanya.

Namun Robi mengungkapkan, walaupun banyak wisatawan yang datang ke Anyer-Cinangka namun daya beli terbilang rendah. "Daya beli saja yang rendah, banyak pedagang yang dagangannya sepi pembeli," tuturnya. (tanjung/fikri)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook