Ada Spiderman jadi Juru Parkir

Redaksi   |   Metro Serang  |   Minggu, 11 Oktober 2020 - 10:52:21 WIB   |  dibaca: 434 kali
Ada Spiderman jadi Juru Parkir

SERANG, BANTEN RAYA - Pernahkah kalian melihat Spiderman (manusia laba-laba) jadi juru parkir? Saya pernah. Peristiwa itu benar-benar terjadi loh! Aksi heroik itu terjadi di simpang tiga Jalan Raya Petir-Mayabon, tepatnya di Lingkungan Mayabon, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (9/10). Alhasil, kehadiran Manusia Laba-laba jadi jukir menyedot animo masyarakat yang melintas.

Berkostum hampir mirip Spiderman dengan warna khasnya merah dan hitam, seorang pria berdiri dengan gagah di pertigaan Jalan Petir. Sambil memegang tongkat, Spiderman itu mengatur arus kendaraan baik dari arah Mayabon, Cipocok Jaya, dan Petir, laksana aparatur yang sudah terlatih. Kendaraan pun baik sepeda motor maupun mobil, mengikuti instruksi Si Manusia Laba-laba. 

Salah seorang juru parkir (Jukir) sekaligus inisiator Spiderman Jukir, Hadi, mengatakan, 
Memakai kostum superhero Spiderman ini untuk menarik perhatian masyarakat pengendara baik sepeda motor dan mobil yang melintas di jalan tersebut.

" Jadi kami di sini menghibur pengendara tidak membuat kesal lah. Jadi ada hiburan buat pengendara, supaya pengendara itu tidak terlalu kenceng dan mengurangi kecepatannya, dan mengurangi kecelakaan. Tadinya emosi ngelihat kita terhibur," kata Hadi, ditemui di lokasi, Minggu (11/10) pagi.

Memakai kostum Spiderman, sambung dia, baru ia lakukan dalam sepekan kemarin. 

"Belum lama, baru jalan seminggu," ucap dia.

Kata Hadi lagi, rencananya selain Spiderman, pihaknya juga berencana menampilkan tokoh superhero lainnya seperti Ironman dan Ultraman.

"Rencananya bukan hanya Spiderman aja, tapi Ironman dan Ultraman, biar gak bosenlah," tuturnya.

Kehadiran Spiderman jadi jukir itu alhasil menyedot animo warga yang melintas di jalan provinsi tersebut.

"Banyak yang foto dan minta selfie. Pak polisi juga angkat jempol karena selain kreatif juga bisa menghibur masyarakat," akunya.

Salah seorang warga pengendara sepeda motor, Jeni, mengaku senang dengan kreativitas yang ditunjukkan oleh awak jukir tersebut. Karena selain membantu arus transportasi kendaraan, juga dapat menghibur masyarakat.

"Menarik buat hiburan. Apalagi situasi pandemi gini. Dengan gini kan bisa menghibur khususnya pengendara yang melintas," ujar bapak asal Cipocok Jaya ini. (harir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook