Punya Tunjangan Sampai Rp 47 Juta, Ini 3 Jabatan Kepala OPD yang Dilelang Pemprov

Redaksi   |   Metro Serang  |   Senin, 12 Oktober 2020 - 09:20:20 WIB   |  dibaca: 245 kali
Punya Tunjangan Sampai Rp 47 Juta, Ini 3 Jabatan Kepala OPD yang Dilelang Pemprov

SERANG, BANTEN RAYA - Pemprov Banten berencana menggelar lelang jabatan setara eselon II untuk posisi tiga kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Lelang digelar untuk mengisi kekosongan jabatan lantaran pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun. 

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengatakan, pihaknya telah mengajukan pelaksanaan lelang jabatan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ada tiga posisi yang diajukan yaitu kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

 

"Ini mau open bidding (lelang jabatan-red) nih, sedang diajukan (untuk dinas) perputakaan, kelautan sama BPSDM," ujarnya, kemarin.

 

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang itu menuturkan, lelang jabatan digelar untuk mengisi kekosongan jabatan karena pejabat yang lama memasuki masa pensiun. Pihaknya pun kini menunggu arahan lebih lanjut dari KASN untuk tindak lanjutnya. "Kita sedang menunggu," katanya. 

 

Selain lelang jabatan, pengisian jabatan kepala OPD yang mengalami kekosongan juga dilakukan melalui skema mutasi. Metode tersebut dilakukan untuk posisi kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) dan Asisten Daerah (Asda) I. Bahkan, pihaknya juga telah melaksanaan uji kompetensi kepada tujuh pejabat eselon II di lingkup Pemprov Banten. 

 

"Sudah digelar (dan hasilnya) dikonsultasikan ke KASN. Nanti kita mengumumkan setelah dari KASN. Biar semuanya sudah beres," tuturnya.

 

Seperti diketahui, jabatan di Pemprov Banten memiliki tunjangan daerah cukup fantastis. Pejabat eselon II/a yaitu asisten daerah Rp 55 juta, staf ahli gubernur Rp40 juta. Selanjutnya, Kepala Bappeda, Inspektorat, BPKAD dan Bapenda sebesar Rp55 juta.

 

Sementara, Kepala OPD lainnya Rp47 juta. Berikutnya, eselon II/b yaitu Kepala Biro Hukum dan Biro Adpem Rp40 juta. (dewa)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook