Dicopot dari Sekda, Wakil Walikota Apresiasi Prestasi Urip

Redaksi   |   Metro Serang  |   Senin, 12 Oktober 2020 - 18:57:05 WIB   |  dibaca: 230 kali
Dicopot dari Sekda, Wakil Walikota Apresiasi Prestasi Urip

SERANG, BANTEN RAYA - Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengapresiasi kinerja Tb Urip Henus selama lima tahun menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Serang. Pasalnya, sudah banyak prestasi yang dibuat oleh Urip selama ini.

"Kami secara khusus berterima kasih kepada Pak Haji Urip karena sudah banyak hal yang bapak berikan dan hanya bisa mendoakan semoa amal ibadah selama menjabat jadi Sekda jadi ibadah," kata Subadri saat sambutan dalam acara serah terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Setda Kota Serang, Pusat Pemerintahan Kota Serang, Senin (12/10).

Subadri menyatakan, salah satu prestasi yang berhasil ditorehkan Urip yaitu medapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Banten. Termasuk mempertahankannya selama tiga tahun berturut-turut.

"Insya allah torehan sejarah Bapak juga diketahui oleh masyarakat," katanya.

Subadri juga meminta agar para pejabat, termasuk Urip, untuk membuang kepahitan dari pergantian jabatan ini. Sebab jabatan adalah amanah dan semua pegawai harus bersedia ditempatkan di mana saja.

"Kalau ada yang sedang lagi semangat-semangatnya bikin program tapi dipindah buang kepahitan itu. Buang kepedihan itu," katanya.

Kepada Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin, Subadri berpesan agar tetap membangun komunikasi dan sinergi. Karena tanpa komunikasi dan sinergi semua tidak dapat berjalan. Subadri sendiri mengaku tidak meragukan kemampuan Nanang dalam menjalankan tugasnya itu.

"Terkait Pak Nanang (sebagai Penjabat Sekda-red) saya harap cepat beradaptasi dan bekerja lebih piawai dibandingkan dengan Pak Haji Urip," katanya.

Ditanya kapan akan digelar open biding guna memilih sekda kembali, Subadri mengatakan belum mengetahui waktunya.

Penjabat Sekda Nanang Saefudin mengatakan, ia akan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya. Selain itu, sebagai pegawai pemerintahan, ia mengaku siap menjabat apa pun karena semuanya adalah tugas yang dipercayakan kepadanya.

"Saya akan siap ditempatkan di mana saja," katanya.

Nanang menyatakan, sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah bahwa tugas Sekda ada tiga, yaitu membantu menyusun kebijakan kepala daerah (perda, perwal, kepwal, dll), mengkoordinasikan seluruh unsur OPD (dari penganggaran sampai pelaksanaan), dan penanganan legislatif pada Walikota dan Wakil Walikota. (tohir)
 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook