Sayang Banget, Anggaran Covid-19 Kota Cilegon Baru Terserap 20 Persen

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 13 Oktober 2020 - 09:51:25 WIB   |  dibaca: 115 kali
Sayang Banget, Anggaran Covid-19 Kota Cilegon Baru Terserap 20 Persen

CILEGON, BANTEN RAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menganggarkan Rp 74,5 miliar untuk penangangan Covid-19 di Kota Cilegon pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Cilegon 2020. Hingga saat ini, serapan anggaran penanganan Covid-19 baru sekitar 20 persen. 

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp 74,5 miliar saat ini baru terserap sekitar 20 persen. "Serapan anggaran BTT (Biaya Tidak Terduga) baru keserap sekitar 20-an sampai 25 persen saja," kata Edi, Senin (12/10).


Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggunakan anggaran tersebut untuk biaya sewa hotel sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Selain itu, juga ada alokasi anggaran pembuatan makam untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia. "Di APBD Perubahan kita anggarkan juga buat hotel tempat isolasi pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) dan untuk pembuatan makam pasien Covid-19," ujarnya.


Edi menambahkan, meski adanya pos anggaran baru, tetapi nilai anggaran tetap Rp 74,5 miliar. Hanya dilakukan pergeseran beberapa anggaran. "Begitu juga serapan Bankeu dari Provinsi juga baru 60 persen. Bankeu dari Provinsi sekitar Rp 45 miliar, juga buat penanganan Covid-19 bukan buat kegiatan fisik," imbuhnya.


Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon Achmad Jubaedi mengatakan, untuk anggaran penyewaan hotel untuk pasien OTG berada di Dinsos Kota Cilegon. "Jika anggaran sudah ditandatangani, maka akan segera dilakukan. Kalau kita sudah terima DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran), bisa segera dilakukan penempatan pasien OTG ke hotel. Saat ini belum terima DPA," ujarnya. (gillang)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook