Rentan Tertular Korona, Belasan Wartawan Kota Serang Jalani Swab Test

Redaksi   |   Metro Serang  |   Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:21:59 WIB   |  dibaca: 266 kali
Rentan Tertular Korona, Belasan Wartawan Kota Serang Jalani Swab Test

SERANG, BANTEN RAYA - Belasan wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) diswab tes di UPT Labkesda Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Rabu (14/10). Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan para kuli tinta di Kota Serang apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

Ketua PWKS Muhamad Tohir mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinkes Kota Serang untuk menggelar swab tes untuk mengetahui apakah ada teman-teman wartawan yang terpapar Covid-19 atau tidak.

"Karena mobilitas teman-teman kan bertemu orang banyak dan orang baru setiap harinya. Kita pun tidak tahu dari mana dan seperti apa kondisinya. Ini semuanya supaya pada tenang, kalau ada yang positif kita tanggulangi. Mudah-mudahan sih gak ada yang positif," ujar Tohir, ditemui di sela-sela usai swab tes di Labkesda.

Ia juga menjelaskan, kegiatan swab tes ini salah satu pencegahan sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona. 

"Juga mendukung program pemerintah untuk mengentaskan Covid-19 di Kota Serang," ucap dia.

Tohir menuturkan, bila ada rekan dari anggotanya yang terpapar positif Covid-19, pihaknya bersepakat akan memberikan dukungan baik secara moril maupun dukungan lainnya. 

"Kami sudah bersepakat bersama pengurus, Kalau ada yang positif kita bantu bersama, kita kasih semangat, kemudian untuk makan juga insyaallah kita siapkan selama 14 isolasi mandiri. Sehingga isolasi mandiri itu gak menjadi beban untuk yang bersangkutan," katanya.

Ia menyebutkan, jumlah anggotanya sekitar 50 orang, namun yang melakukan swab pada hari ini baru belasan orang. 

"Sisanya mungkin menyusul kali ya. Beberapa ada kegiatan liputan. Ya kita sih berapa ikut swab tes susulan baik yang digelar oleh Dinkes sendiri di tempat lain, atau di Labkesda sendiri, sehingga jadi jelas siapa yang terpapar dan tidak kan jelas, jadi penanganannya lebih enak," pungkas dia. 

Uli salah seorang anggota PWKS mengaku sangat bersyukur karena telah mengikuti swab tes yang diadakan oleh PWKS bekerjasama dengan Dinkes Kota Serang.

"Alhamdulillah sebenarnya saya merasa takut cuman demi kebaikan bersama, kebaikan keluarga dan teman-teman, saya akhirnya memberanikan diri untuk ikut swab. Apapun hasilnya nanti insya Allah saya atau pun teman-teman yang lainnya akan menerima hasilnya apapun itu. Insyaallah berdoa semoga saya dan teman-teman hasilnya negatif," ujar wartawan media online lokal Banten ini. (harir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook