Dua SD di Lebak Dapat Bantuan CSR BRI Peduli Pendidikan

Redaksi   |   Lebak  |   Jumat, 16 Oktober 2020 - 07:49:19 WIB   |  dibaca: 151 kali
Dua SD di Lebak Dapat Bantuan CSR BRI Peduli Pendidikan

LEBAK, BANTEN RAYA - SDN 1 Panancangan, Kecamatan Cibadak, serta SDN 1 Banjarsari, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, mendapatkan bantuan CSR dari BRI Cabang Rangkasbitung. 

CSR melalui program BRI Peduli Pendidikan yang diberikan kepada SDN 1 Panancangan sebesar Rp 402.548.500 untuk rehab dua ruang kelas, satu ruang guru, pembangunan gapura, pembaharuan pagar, penyedian kursi meja belajar, pemasangan paving blok lapangan upacara, serta santunan untuk siswa. 

Sedangkan CSR kepada SDN 1 Banjarsari, sebesar Rp 88.222.200, yang digunakan untuk mempebaharui toilet beserta sarana pendukung lainnya.

Plt Kepala SDN 1 Panancangan, Lilis Sulastri mengatakan, dua ruang kelas dan satu ruang guru di SD yang dibawahinya sudah tidak representatif untuk digunakan kegiatan belajar mengajar. 

Tidak hanya itu saja, pagar dan lapangan upacara sudah tidak layak digunakan.

"Alhamdulillah sekarang sudah memadai, serta sangat nyaman untuk dijadikan tempat belajarb mengajar,” ujar Lilis.

Kepala Cabang BRI Rangkasbitung Riki Rinda Sakti mengatakan, program bantuan CSR BRI Peduli Pendidikan yang diberikan terhadap SDN 1 Panancangan, serta SDN 1 Banjarsari tidak terlepas dari peran serta Ikawan Wanita BRI (IWABRI) yang memberikan informasi terkait kondisi kedua SD tersebut.

“Setelah diusulkan ke BRI Cabang Rangkasbitung, kedua SD tersebut, kami tetapkan sebagai sekolah yang mendapatkan CSR BRI Peduli Pendidikan. Kami harap melalui program BRI Peduli Pendidikan ini, bisa bermanfaat bagi kedua sekolah tersebut, khususnya untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Riki. (Hudaya)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook