Nanang Siap Bertarung di Pemillihan Sekda Kota Serang

Redaksi   |   Metro Serang  |   Senin, 19 Oktober 2020 - 10:05:04 WIB   |  dibaca: 376 kali
Nanang Siap Bertarung di Pemillihan Sekda Kota Serang

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dalam waktu akan menggelar open bidding  (lelang jabatan) Sekda Kota Serang. Nanang Saefudin yang saat ini menduduki Penjabat Sekda Kota Serang siap ambil bagian untuk memperebutkan 'kursi panas' tersebut.

Nanang mengaku siap mendaftarkan diri untuk bersaing memperebutkan kursi Sekda yang saat ini kosong. Namun untuk menguatkan niatannya tersebut, ia mengaku akan berdoa kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT agar diberikan petunjukNya.

"Insyaallah nanti kan istikharah dulu, apakah saya ikut atau tidak. Tapi bagi seorang pegawai ini kesempatan saya pikir gitu ya, tinggal lihat nanti lah," ujar Nanang, kepada Banten Raya, Minggu (18/10).

Ia mengungkapkan, posisi Sekda merupakan impian sebagian besar aparatur sipil negara (ASN), baik di Kota Serang mau pun di pemerintahan lainnya.

"Karena Sekda adalah jabatan paling tinggi, termasuk di tinggkat Kota Serang. Bahkan sebagai ASN yang jabatannya paling puncak di pemkot," ungkap Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang ini.

Nanang merasa optimistis bisa menang dalam lelang jabatan yang akan segera dibuka tersebut.

"Tentu, saya harus optimis untuk ini (open bidding). Perkara hasilnya seperti apa, itu terserah bagaimana, tapi yang terpenting harus optimis," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi B Muhsinun mengatakan, pelaksanaan lelang jabatan tinggal menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Iya, nanti (open bidding), kami sudah ajukan ke KASN, jadi sedang menunggu rekomnya. Kalau rekom turun dalam bulan ini nanti langsung buka pengumumannya," kata Ritadi, dihubungi via ponselnya, Minggu (18/10).

Ia menyebutkan, nama-nama untuk panitia seleksi (Pansel), sudah dibentuk dan terpilih lima orang dari beberapa universitas di Kota Serang. Kelima orang tersebut Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fatah Sulaiman, dan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) Banten Fauzul Imam.

"Dua lainnya itu guru besar dan kaprodi, serta dari unsur pemerintahan. Jadi ada Rektor Untirta, Rektor UIN, guru besar Untirta Profesor Sihabudin dan Kaprodi Bina Bangsa Doktor Bambang, kemudian Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin," ucap eks Camat Cipocok Jaya ini.

Terpisah, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, lelang jabatan Sekda masih menunggu rekomendasi dari KASN. Ia juga menuturkan, sudah ada lima nama calon tim pansel (panitia seleksi) lelang jabatan sekda yang diajukan ke KASN. Namun Syafrudin mengaku belum mengetahui persis siapa saja nama-namanya.

"Belum-belum, saya belum menandatangani. Lima orang dari akademisi, dari birokrat, mungkin juga dari KASN," ujar Syafrudin, kepada Banten Raya, Jumat (16/10). (harir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook