Pengunjung Wisata Banten Masih Minim, PHRI: Promosi Kita Kurang 

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Senin, 19 Oktober 2020 - 11:19:36 WIB   |  dibaca: 130 kali
Pengunjung Wisata Banten Masih Minim, PHRI: Promosi Kita Kurang 

SERTIFIKASI : DPD PHRI Provinsi Banten dan LSP CHI menggelar sertifikasi kompetensi bagi karyawan hotel, Senin (19/10).

CILEGON, BANTEN RAYA - Ketua DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Banten Achmad Sari Alam menyatakan butuh banyak event nasional yang harus dilaksanakan untuk bisa meningkatkan wisatawan di Porvinsi Banten. Hal itu diungkapkannya usai menggelar acara Sertifikasi Kompetensi untuk Karyawan Hotel dam Restoran di salah satu hotel, Senin (19/10).

"Banten potensial untuk wisatawan lokal. Namun promosi harus terus dilakukan baik oleh pengelola, pemerintah dan semua pegiat wisata," katanya kepada wartawan.

Sari Alam panggilan akrab Achmad Sari Alim mengungkapkan, ada ratusan ribu wisatawan dan separuhnya potensi yang bisa diambil, tinggal promosinya harus dilakukan, baik dengan event nasional, atau potensi wisatanya. Terlebih, imbuh Sari Alam, secara letak lebih dekat dengan Ibu Kota Jakarta.

"Borobudur itu ada dengan maratonnya, pangandaran dan puncak itu terus promosinya terus dilakukan. Di Banten ini sebenarnya tidak kalah, garis pantainya sangat panjang dibanding yang lain, tinggal promosi dilakukan baik dari internal dan ekternalnya," imbuhnya.

Dari sisi keamanan, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Polda Banten untuk menjamin kemanan wisata yang ada di Banten.

"Kami juga sudah kerjasama dengan Polda Banten untuk keamanan. Kami meyakini usai pandemi potensinya bisa meningkat," pungkasnya. (Uri)


 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook