Vaksin Korona, Walikota Serang: Urusan Bayar Mah Gampaaaaang

Redaksi   |   Metro Serang  |   Senin, 19 Oktober 2020 - 14:11:06 WIB   |  dibaca: 319 kali
Vaksin Korona, Walikota Serang: Urusan Bayar Mah Gampaaaaang

SERANG, BANTEN RAYA - Walikota Serang Syafrudin mengaku tak keberatan soal harus membeli vaksin korona (Covid-19) untuk menyembuhkan penyakit virus asal Kota Wuhan, China, tersebut. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana penyebaran virus korona ini dapat dihentikan.

"Kalau urusan bayar itu urusan gampang. Yang penting itu penyakitnya dulu bisa diobati," ujar Syafrudin, setelah acara deklarasi damai tolak aksi anarkisme di Aula Setda lantai 1 Puspemkot Serang, Kota Serang, Senin (19/10).

Sebab, menurut dia, sekali pun vaksin Korona itu harus membeli, pemerintah pasti siap membantu. 

"Kalau memang itu bayar pemerintah juga pasti membantu, baik pemerintah pusat, provinsi maupun kota Serang," ucap dia.

Syafrudin mengungkapkan, jika penyakit itu memang sudah ditemukan obatnya, maka masyarakat tidak akan resah lagi.

"Karena bagaimanapun juga penyakit itu kalau belum ada obatnya, masyarakat itu resah. Jadi kami menyambut baik," ungkapnya.

Bila vaksin Korona itu sudah tersedia dan tersebar, pihaknya mengaku akan memprioritaskan untuk tenaga medis terlebih dahulu, karena tenaga medis itu menangani pasien yang terpapar positif Covid-19. 

"Setelah itu mungkin TNI/Polri dan PNS. Karena itu juga masalah nyangkutnya pelayanan untuk masyarakat, itu akan kami utamakan," terang Syafrudin.

Terkait adanya pro kontra dari kalangan masyarakat yang menolak divaksin korona, Syafrudin belum bisa berkomentar mengenai hal tersebut, karena vaksinnya belum ada.

"Lah wong kita juga belum lihat jeh, nanti geh kalau udah lihat tuh masyarakat, mau pro kontra bagaimana la wong belum lihat, pemerintah aja belum lihat. Udah tenang aja Rir," tandas dia. (harir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook