Trans Hotel Cilegon Mulai Diisi Pasien Korona, Keluarga Masih Boleh Kirim Makanan Jenis Ini

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:48:08 WIB   |  dibaca: 251 kali
Trans Hotel Cilegon Mulai Diisi Pasien Korona, Keluarga Masih Boleh Kirim Makanan Jenis Ini

CILEGON, BANTEN RAYA - Trans Hotel Cilegon mulai diisi pasien positif korona dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Keluarga pasien OTG diperbolehkan mengirim makanan dan minuman, namun tidak semua makanan dan minuman bisa dikirim untuk pasien OTG. 

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon telah memasang spanduk mengenai makanan dan minuman yang diizinkan masuk ke Trans Hotel. Berikut  persyaratan makanan yang dibolehkan, semua jenis buah-buahan maksimal 1 kg, buah-buahan yang dikirimkan harus siap makan, susu dan olahannya, roti dan selai, biskuit kemasan, dan air mineral. 

Sementara makanan yang dilarang untuk pasien OTG yaitu aneka jenis makanan asam dan pedas, mie instan, mie ayam, bakso, minuman yang mengandung alkohol dan soda, snack ringan kemasan, dan makanan yang dipesan online. Pengantaran makanan juga hanya bisa sampai pos jaga. 

Sementara waktu pengiriman dibagi tiga sesi, yaitu pukul 06.00 - 10.00 WIB, siang pada pukul 12.30-14.00 WIB, sementara sore pukul 14.00-19.00 WIB. 


Penanggungjawab Tempat Isolasi Mandiri di Trans Hotel Gunawan mengatakan, hari ini kemungkinan ada lima pasien OTG yang masuk Trans Hotel. "Satu pasien OTG tinggal dijemput dan empat pasien sedang dalam pendataan terlebih dahulu," katanya ditemui di Trans Hotel, Rabu (21/10). 


Gunawan menjelaskan, untuk makanan sudah disediakan oleh Dinkes Cilegon. "Makanan sudah kita siapkan tiga kali sèhari dan snack tiga kali sehari. Kalau mau membawa sendiri diantarkan oleh keluarga juga boleh tapi hanya makanan tertentu dan secukupnya untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi," tuturnya. (gillang)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook