Sema Fakultas Syariah Buat Enam Regulasi

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:26:36 WIB   |  dibaca: 131 kali
Sema Fakultas Syariah Buat Enam Regulasi

PROGRAM KERJA: Ketua Umum Sema Fakultas Syariah Fariz Amrullah (kanan) menerima enam regulasi untuk program kerja organisasi mahasiswa fakultas Syariah, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Syariah berhasil membuat enam regulasi fakultas yang disusun dalam rencana rancangan Program Legislasi Fakultas (Prolegfak) pasca diselenggarakannya Sidang Paripurna Sema Fakultas Syariah di Aula Fakultas Syariah.

Ketua Komisi Legislasi Sema Fakultas Syariah Khoirunisa menyebutkan, pembentukan regulasi fakultas tersebut didasari adanya kekosongan hukum atau aturan dalam menjalankan kerja-kerja organisasi yang mengakibatkan capaian kerja organisasi mahasiswa (Ormawa) kurang tearah dan tidak sesuai dengan rencana strategis (Renstra) Fakultas Syariah.

"Regulasi fakultas ini dibuat untuk memberikan arah gerak Ormawa Fakultas Syariah yang saat ini terjadi kekosongan hukum atau aturan agar lebih terarah,” ujar Khoirunisa, Rabu (21/10).

Ia mengaku, ada enam regulasi fakultas yang disahkan, diantaranya adalah peraturan dasar (Perda) tentang KBM Fakultas Syariah dan lima peraturan fakultas (Perfak).

Sementara itu, Ketua Umum Sema Fakultas Syariah Fariz Amrullah mengapresiasi komitmen tim penyusun dalam panitia khusus (Pansus) untuk menyelesaikan regulasi fakultas ditengah Pandemi Covid-19. "Ada ratusan pasal kalau semuanya digabungkan. Semoga bisa jadi langkah awal untuk bergerak lebih produktif," Kata Fariz.

Dalam kesempatan itu, Fariz berharap agar pengawasan pelaksanaannya bisa diawasi bersama-sama bukan hanya oleh Sema fakultas termasuk oleh mahasiswa Fakultas Syariah juga.

"Aturan sudah dibuat, arah kerja juga sudah ada di Perfak tentang Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), tinggal sama-sama kita awasi saja pelaksanaannya nanti. Semoga ini bisa memberikan dampak," tandasnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook