Pemkot Serang Terima Aset Instalasi Pengelolaan Air dan SD Rp2,4 Miliar

Redaksi   |   Metro Serang  |   Kamis, 22 Oktober 2020 - 11:49:13 WIB   |  dibaca: 288 kali
Pemkot Serang Terima Aset Instalasi Pengelolaan Air dan SD Rp2,4 Miliar

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kota Serang menerima dua aset dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten. Kepastian ini terjadi pada saat penandatanganan berita acara serah terima (BAST) dan naskah hibah aset barang milik negara (BMN) di Aula Setda lantai 1 Puspemkot Serang, Kota Serang, Kamis (22/10). Pemkot Serang pun mengapresiasi penyerahan aset tersebut.

Walikota Serang Syafrudin menyebutkan, dua aset itu yakni pembangunan instalasi pengelolaan air limbah di Perumahan Puri Regensi di Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, dan renovasi Sekolah Dasar (SD) Pasirhuni di Kelurahan Pancalaksana, Kecamatan Curug. 

Ia menjelaskan, setelah aset ini diterima oleh Pemkot Serang, pihaknya berkewajiban untuk melakukan pemeliharaan dan perawatan pada aset tersebut.

"Jadi setelah diserahkan dari balai ini sudah melepas, yang selanjutnya akan kami pergunakan dan insyaallah bermanfaat untuk Kota Serang," ucap dia.

Syafrudin menyebutkan, nilai dari dua aset tersebut mencapai miliaran rupiah. 

"Nilainya Rp 2,4 miliar," sebutnya.

Ia juga mengungkapkan, selain dua aset tersebut, pihaknya pun akan menerima dua aset lainnya yang masih dalam proses pengerjaan. Dua aset yang masih dalam proses pengerjaan itu totalnya Rp 32,4 miliar miliar.

"Dia aset itu pembangunan pemukiman daerah kumuh dan pembangunan instalasi air bersih di kawasan Banten lama. Totalnya Rp 32,4 miliar itu empat item," ungkap Syafrudin. (harir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook