Klaster Perkantoran Meluas, Satu Pegawai Distan Kabupaten Serang Positif Covid-19

Redaksi   |   Serang Raya  |   Sabtu, 24 Oktober 2020 - 10:29:40 WIB   |  dibaca: 198 kali
Klaster Perkantoran Meluas, Satu Pegawai Distan Kabupaten Serang Positif Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA Satu pegawai Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang berjenis kelamin perempuan dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) secara mandiri di Rumah Sakit (RS) Siloam. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Agus Sukmayadi mengatakan, satu orang pegawai distan yang terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui pada Rabu (21/10). Kami memperoleh informasi dua hari yang lalu satu orang pegawai terkonfirmasi postif Covid-19 di dinas pertanian. Itu hasil swab mandiri dan statunya OTG (orang tanpa gejala). Sekarang sedang isolasi mandiri, ujar Agus, Jumat (23/10). 

Setelah mendapat informasi adanya pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, tim gugus tugas langsung melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan selama dua hari di setiap ruangan kerja distan. Hari ini (kemarin-red) kita melakukan swab PCR untuk seluruh pegawai yang kontak erat dengan yang bersangkutan termasuk pegawai di Bappeda yang juga ada kontak, katanya. 

Kepala Distan Kabupaten Serang Zaldi Dhuhana mengatakan, pemeriksaan swab PCR dilakukan terhadap 19 orang pegawai yang kontak erat dengan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mudah-mudahan hasilnya negatif. Kita dapat kabar positif pada Selasa (20/10) dari hasil pemeriksaan di Siloam, kata Zaldi. 

Zaldi mengungkapkan, pegawainya yang postif Covid-19 itu sempat mengikuti rapat di Bappeda dan di Horison Forbis Hotel, Kecamatan Waringinkurung pada Rabu, Kamis, dan Jumat pekan lalu. Tadi (kemarin-red) juga ada enam orang pegawai Bappeda yang ikut swab. Yang bersangkutan kemarin (22/10) masuk RSDP karena dada sesak dan mual tapi hari ini (kemarin-red) sudah boleh pulang untuk isolasi mandiri, tuturnya. 

Terpisah, Kepala Puskesmas Kramatwatu Utmawati memastikan, seluruh pegawai Puskesmas Kramatwatu kondisinya baik. Alhamdulillah semua sehat dan enggak ada keluhan. Pegawai yang kontak erat juga melakukan karantina. Inysa Allah Senin sudah buka lagi. Mohon doanya semua diberikan kesehatan, katanya. (tanjung/fikri)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook