Mabes Polri Turun Tangan Cek Penyebab Kebakaran Pabrik Kimia di Cikande

Redaksi   |   Metro Serang  |   Sabtu, 24 Oktober 2020 - 14:34:12 WIB   |  dibaca: 251 kali
Mabes Polri Turun Tangan Cek Penyebab Kebakaran Pabrik Kimia di Cikande

SERANG, BANTEN RAYA - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan memeriksa penyebab kebakaran di pabrik kimia resin PT Tunas Sumber Idekreasi Kimia yang berlokasi di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Dalam peristiwa kebakaran hebat itu, satu pekerja meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Arif Nazarudin mengatakan, saat ini pihaknya bersama dengan tim Mabes Polri tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mencari penyebab utama kebakaran pabrik kimia tersebut.

"Kami masih menunggu petunjuk ahli dari Mabes Polri (penyebab kebakaran)," katanya kepada Banten Raya melalui sambungan telpon seluler, Sabtu (24/10).

Menurut Arif, pihaknya juga masih melakukan pengumpulan data (puldata) dan pengumpulan keterangan (pulbaket), belum melakukan pemeriksaan secara resmi kepada para saksi di lapangan.

"Kita masih menyiapkan produknya, masih olah TKP awal. Saksi yang datang ke kantor belum, nanti kita melakukan pemanggilan secepatnya," ujarnya.

Disinggung soal tewasnya Devi Maryadi (41), warga Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang yang juga pegawai pabrik, Arif memastikan korban meninggal bukan karena terkena bahan kimia, ataupun api, sebab tidak ditemukan luka di tubuh korban.

"Korban meninggal karena kecapean, membantu temannya," katanya.

Diketahui sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di pabrik kimia PT Tunas Sumber Idea Kreasi Kimia yang terletak di Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Jumat (23/10) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Satu orang meninggal dunia dan satu terluka dalam peristiwa tersebut.

Korban tewas bernama Devi Maryadi (41), warga Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang. Sedangkan satu korban dirawat di puskesmas yaitu Imam Fauzi (30), warga Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. (darjat)

 

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook