Sulit Peroleh Keterangan, Kerugian Kebakaran Pabrik Kimia di Cikande Belum Bisa Ditaksir

Redaksi   |   Serang Raya  |   Sabtu, 24 Oktober 2020 - 15:40:50 WIB   |  dibaca: 125 kali
Sulit Peroleh Keterangan, Kerugian Kebakaran Pabrik Kimia di Cikande Belum Bisa Ditaksir

SERANG, BANTEN RAYA - Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang sampai saat ini belum memperoleh informasi terkait kerugian yang dialami PT Tunas Sumber Ideakreasi Kimia di Jalan Raya Rangkasbitung, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang yang terbakar pada Jumat (23/10) pada pukul 14.30 WIB.

Belum diperolehnya informasi terkait kerugian itu, karena pihak perusahaan sulit untuk dimintai keterangan yang disampaikan oleh petugas BPBD yang melakukan penanganan. 

"Sampai saat ini pihak perusahaan belum bisa diminta keterangan berapa kerugiannya akibat kebakaran kemarin," ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Serang Maftuhi, Sabtu (24/10).

Namun pihaknya akan menurunkan petugas untuk melakukan asessment untuk mengetahui kerugian yang dialami oleh pihak perusahaan. 

"Pihak perusahaannya ada waktu dilakukan penanganan cuman mungkin lagi sibuk. Kalau terkait sumber api, informasi dari lapangan ada pemindahan bahan kimia mungkin karena tidak sesuai SOP akhirnya terjadi kebakaran," tuturnya.

Ia memastikan, pada pukul 19.32 WIB api berhasil dipadamkan dan langsung dilakukan pendinginan. Kemudian, pada pukul 19.46 WIB pendinginan selesai dilakukan. 

"Kalau bangunan yang terbakar antara 50 sampai 60 persen. Terkait dengan berapa kali terjadi ledakan, informasi yang beredar ada yang bilang tujuh kali tapi informasi petugas terjadi lima kali ledakan," paparnya. (tanjung)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook