Tegas, Subadri Minta Pengembang Perumahan Lengkapi Fasos Fasum

Redaksi   |   Metro Serang  |   Sabtu, 24 Oktober 2020 - 16:03:54 WIB   |  dibaca: 354 kali
Tegas, Subadri Minta Pengembang Perumahan Lengkapi Fasos Fasum

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang meminta kepada seluruh pengembang perumahan yang baru di Kota Serang untuk segera melengkapi fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos-fasum)nya.

Hal ini penting mengingat untuk dapat memberikan kenyamanan dan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Kota Serang yang menghuni perumahan tersebut.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin saat melaunching Perumahan Bumi Banten Indah tahap III di Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Sabtu (24/10).

"Tadi juga saya sampaikan pas sambutan. Saya tidak mau ngomong di belakang, biasanya pengusaha properti kan lupa, fasos fasumnya kurang, fasos fasumnya ditinggal, asyik menjual rumah, sayang mungkin, tapi saya berharap, saya yakin di Bumi Banten Indah ini tidak demikian. Dan tolong dipantau pak camat, pak lurah, saya pengen begitu rumahnya sudah ada, sudah disiapkan TPUnya," ujar Subadri, kepada awak media.

Ia juga meminta pengembang untuk segera melengkapi perizinannya. Sebab, Pemkot Serang telah mempersiapkan tahapan-tahapan sebelum pengembang membangun perumahan. Beberapa tahapan itu di antaranya adalah soal bagaimana mengantisipasi banjir, kemacetannya, dan lalulintas. Namun pihaknya siap membantu sepanjang tidak menyalahi aturan. 

"Mudah-mudahan kendala-kendala yang disampaikan, mudah-mudahan bisa diminimalisir. Ditambah lagi, Bumi Banten Indah ini permukaan tanahnya tinggi. Mudah-mudahan tidak mudaratlah," ucap dia.

Untuk tata ruangnya, Subadri mengungkapkan Perumahan Bumi Banten Indah telah memenuhi aturan Perda RTRW.

"Sudah. Yang ini sekalipun belum ada revisi RTRW juga sudah, kecuali di daerah sebagian Pancur, ada Cilowong karena ada hutan lindung jadi sampai nanti pun harus tetap hijau," terangnya.

Oleh karena itu, ia berharap kehadiran Perumahan Bumi Banten Indah ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan mengakomodir masyarakat yang ingin memiliki tempat tinggal. Pasalnya di masa pandemi Covid-19 ini tak sedikit masyarakat yang selalu kesulitan untuk membeli rumah di perumahan, karena mentok persoalan administrasinya.

"Saya secara tidak langsung tadi ke owner terutama buat teman-teman (wartawan) yang biasanya mentok di banknya. Nah di sini tadi saya nitipkan bila perlu represinya saya. Yang penting teman-teman mempunyai tempat tinggal. Begitu juga saya berharap, saya bisa memohon agar masyarakat yang belum punya rumah benar-benar dibantu. Tentu melalui proses tahapan administrasi, pengembang akan membantu," tandas dia. (harir)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook