Terbanyak, Ali Mujahidin Daftarkan 20 Akun Media Sosial Kampanye

Redaksi   |   Politik  |   Minggu, 25 Oktober 2020 - 08:16:12 WIB   |  dibaca: 256 kali
Terbanyak, Ali Mujahidin Daftarkan 20 Akun Media Sosial Kampanye

CILEGON, BANTEN RAYA - Calon walikota Cilegon Ali Mujahidin menjadi kandidat yang mendaftarkan akun media sosial terbanyak ke KPU Kota Cilegon. Calon yang memiliki nomor urut 1 ini berdasarkan data Formulir Model BC4-KWK mendaftarkan 20 akun medsos, yang terdiri dari delapan akun facebook (FB) dan 12 akun instagram (IG).

Kemudian, Paslon Nomor 2 Ratu Ati Marliati - Sokhidin sebanyak 11 akun medsos, terdiri dari lima akun FB, lima akun IG, dan satu akun Youtube, Paslon Nomor 3 Iye Iman Rohiman - Awab sebanyak empat akun medsos, terdiri dari dua akun web, dan dua akun email, dan Paaslon Nomor 4 Helldy Agustian - Sanuji Pentamerta sebanyak empat akun medsos, terdiri dari satu akun FB, satu akun IG, satu akun website, dan satu akun youtube. Total keseluruhan, sebanyak 38 akun medsos.

Ketua Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Cilegon Urip Haryantoni menjelaskan, adanya akun resmi milik paslon yang didaftarkan menjadi penting. Sebab, jika ada kampanye hitam dan lainnya yang dilakukan sumbernya bisa jelas. 
"Nanti bisa dipantau. Namun jika ada akun di luar akun resmi itu menjadi ranahnya lembaga lain, yaitu kepolisian atau yang berwenang lainnya untuk memberikan tindakan," katanya kepada Banten Raya, Jumat (23/10).

Dikatakan, dengan adanya data akun medsos paslon tersebut, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap akun yang sudah didaftarkan. Hal itu untuk memastikan tidak adanya pelanggaran yang dilakukan. 
"Kami belum mengetahui apakah ada yang di luar itu, jika ada maka kami akan peringatkan. Namun, sejauh ini kami terus melakukan pemantauan terhadap akun yang sudah didaftarkan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Partisipasi Masyarakat dan Kampanye Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon Pacthurrohman mengungkapkan, para calon tersebut sudah mendaftarkan kepada KPU Kota Cilegon bersama dengan struktur tim sukses dan relawan. Bahkan, berkas pendaftaran akun tersebut juga sudah disampaikan kepada Bawaslu Kota Cilegon. 
"H - 1 (kurang sehari - red) masa kampanye sudah semua Paslon mendaftarkan akun resmi. Bahkan, itu sudah bersamaan dengan struktur tim sukses dan relawan berdasarakan ketentuan PKPU ," ungkapnya. (uri)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook