Kantor Diserahkan ke Kemenkumham, Ibu-ibu PKK Ngungsi ke Rumah Dinas Wakil Bupati

Redaksi   |   Serang Raya  |   Minggu, 25 Oktober 2020 - 10:11:54 WIB   |  dibaca: 309 kali
Kantor Diserahkan ke Kemenkumham, Ibu-ibu PKK Ngungsi ke Rumah Dinas Wakil Bupati

SERANG, BANTEN RAYA - Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serang sementara harus beraktivitas di Rumah Dinas Wakil Bupati Serang yang terletak di Jalan Veteran, Kota Serang, setelah kantor lama PKK di Jalan Brigjen KH Syam'un Nomor 440, Kota Serang diserahkan ke Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Banten. 

"Sekarang PKK menempati rumah dinas wakil bupati. Kantor yang dulu diserahkan ke Kemenkum HAM," ujar Asda III Pemkab Serang Ida Nuraida kepada Banten Raya, Rabu (21/10). 

Ia menjelaskan, alasan diserahkannya kantor PKK Kabupaten Serang ke Kemenkumham karena secara histori kantor tersebut milik Kemenkumham.

"Historinya kantor PKK bagian dari kantor Kemenkumham. Saat itu Pemkab Serang pinjam, karena dibutuhkan kembali maka diserahkan. Itu hasil penelusuran BPKAD," ungkapnya.

 

Ida menjelaskan, penempatan rumah dinas wakil bupati Serang untuk aktivitas PKK hanya sementara. Penggunaan rumah dinas sendiri karena saat ini Ketua PKK Kabupaten Serang dijabat oleh istri Wakil Bupati Serang yakni Idet Khairiyah Pandji. "Untuk kantor penggantinya belum dibicarakan," katanya. 

Mantan Staf Ahli Bupati Serang itu menuturkan, kantor PKK yang permanen direncanakan akan dibangun di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang di Kecamatan Ciruas yang saat ini dalam proses pengadaan lahannya. "Paling nanti dibangun di pusat pemerintahan kabupaten," paparnya. 

Sementara itu, salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang yang menjaga rumdin wakil bupati Serang mengungkapkan, pengurus PKK berkantor di rumdin wakil bupati Serang sudah lebih dari satu bulan. "Kurang lebih sudah satu bulan ngantor di sini," ujar petugas yang enggan disbutkan namanya itu. (tanjung/fikri)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook