Sambut Libur Panjang Maulid, Polres Cilegon Siapkan One Way di Anyer-Cinangka

Redaksi   |   Metro Cilegon  |   Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:16:29 WIB   |  dibaca: 193 kali
Sambut Libur Panjang Maulid, Polres Cilegon Siapkan One Way di Anyer-Cinangka

CILEGON, BANTEN RAYA - Satlantas Polres Cilegon menyiapkan one way atau jalur satu arah di kawasan Anyer-Cinangka jika wisatawan membludak selama libur cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu  (28/10) hingga Minggu (1/11).

“Kita akan fokus pada jalur Penyeberangan Merak pada 27 dan 28 Oktober, karena diprediksi adanya lonjakan arus lalu lintas menuju Pulau Sumatera akibat adanya cuti bersama. Setelah itu, pada 29 Oktober hingga 1 November kita akan fokus untuk jalur wisata Anyer,” kata Kepala Satlantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman, Minggu (25/10).

Saat ini pihaknya masih menggali informasi terkait okupansi hotel di sekitar Anyer dan Cinangka untuk periode 29 Oktober hingga 1 November 2020. Jika memang okupansi hotel ada kenaikan yang signifikan, pihaknya juga akan menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan.

 “Antisipasi kemacetan akan kita lakukan dengan sistem one way secara kondisional menuju Anyer. Kalau misal antrean kendaraan menuju Anyer mencapai sekitar Kawasan Industri Chandra Asri kita akan lakukan one way pendek atau kalau antrean kendaraan hingga  Simpang JLS (Jalan Lingkar Selatan) Ciwandan kita akan berlakukan one way panjang,” ujarnya.

Menurut Ali, pada hari terakhir libur panjang akhir pekan depan, atau Minggu (1/11) one way kemungkinan akan diberlakukan untuk lalu lintas menuju arah Cilegon atau keluar dari Anyer. 
“Kebetulan juga pada masa liburan kali ini berbarengan dengan Operasi Zebra Kalimaya 2020 yang digelar dari tanggal 26 sampai 8 November 2020,” ungkapnya.

Pihaknya mengerahkan jumlah personel 45 orang untuk Operasi Zebra Kalimaya. Saat masa libur panjang Kamis (29/10) hingga Minggu (1/11), akan ditambah menjadi  73 personel, ditambah ada dua regu dari Dinas Perhubunhan dan PT Astra Infra Toll Road. (gillang)

Profil Redaksi

Redaksi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook